Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUPS Bank Digital BNI (BBNI) Rampung, Ini Pimpinan Terbaru Bank Mayora

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar berharap susunan manajemen baru ini dapat memperkuat struktur manajemen Bank Mayora dalam melakukan transformasi bank digital.
Gedung BNI/Istimewa
Gedung BNI/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Anak usaha PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI), yakni PT Bank Mayora telah merampungkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Jumat (6/1/2023). Dalam rapat tersebut pemegang saham memutuskan untuk memperbarui jajaran direksi dan komisaris Bank Mayora.

Untuk diketahui, bank pelat merah bersandi saham BBNI resmi mengakuisisi PT Bank Mayora pada 18 Mei 2021 untuk kemudian ditransformasikan menjadi bank digital. Setidaknya, Bank Mayora telah menyiapkan berbagai langkah, termasuk persiapan rebranding atas perubahan nama dan logo yang akan diumumkan kepada publik dalam waktu dekat.

Berdasarkan hasil rapat, pemegang saham memutuskan untuk memberhentikan dengan hormat Ricky Budiono sebagai Direktur Utama, Dharmawan Atmadja sebagai Komisaris Utama, serta Taryadi Supangkat sebagai Komisaris Independen.

Kemudian, RUPS sepakat menunjuk Jenny Wiriyanto sebagai Direktur Utama dan Andi M Andries sebagai Direktur. Selain itu, RUPS Bank Mayora juga menunjuk Hussein Paolo Kartadjoemena sebagai Komisaris Utama yang saat ini menjabat sebagai SEVP Corporate Transformation BNI.

“Turut bergabung dalam manajemen baru Bank Mayora, yaitu Prihadiyanto selaku Direktur yang telah diangkat pada RUPSLB  [Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa] sebelumnya pada Oktober 2022,” kata manajemen Bank Mayora dalam keterangan tertulis, dikutip Sabtu (7/1/2023).

Atas pengangkatan manajemen baru tersebut, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar berharap susunan direksi hingga komisaris dapat memperkuat struktur manajemen Bank Mayora dalam melakukan transformasi bank digital sebagai penyedia solusi finansial terintegrasi berbasis digital, khususnya pada segmen UMKM.

"Kami berharap Bank Mayora ke depannya dapat meningkatkan kinerja perseroan yang lebih baik, sehingga turut berkontribusi positif kepada performance BNI Group secara konsolidasi,” katanya.

Dengan demikian, susunan jajaran direksi dan komisaris Bank Mayora menjadi sebagai berikut:

 Direksi Bank Mayora

  • Direktur Utama: Jenny Wiriyanto*
  • Direktur: Prihadiyanto*
  • Direktur: Tiolina Tumanggor
  • Direktur: Andi M Andries*
  • Direktur: Tjahojo Bengawan

 Komisaris Bank Mayora

  • Komisaris Utama: Hussein Paolo Kartadjoemena*
  • Komisaris Independen: Joys Djajanto
  • Komisaris Independen: Rufina Tinawati Marianto 

Keterangan: *Pengangkatan baru dan akan berlaku efektif setelah mendapat persetujuan fit and proper test dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper