Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler Hari Ini: Sumber Dana Pembayaran Klaim Bumiputera dan Laba Bersih Bank Nagari

Pembayaran klaim AJB Bumiputera 1912 masih menjadi topik terpopuler di Kanal Finansial Bisnis.com.
Karyawan melayani nasabah di kantor cabang PT Asuransi Jiwa Bumiputera, di Jakarta, Selasa (7/11/2017)./JIBI-Endang Muchtar
Karyawan melayani nasabah di kantor cabang PT Asuransi Jiwa Bumiputera, di Jakarta, Selasa (7/11/2017)./JIBI-Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - Pembaca Kanal Finansial Bisnis.com masih memperhatikan perkembangan pembayaran klaim tertunda AJB Bumiputera 1912.

Pada Senin (20/3/2023), pembayaran klaim tertunda Bumiputera dengan skema penurunan nilai manfaat kepada para pemegang polis memasuki tahap III. Per pekan lalu, Bumiputera mencatat total polis yang dibayarkan senilai Rp48,1 miliar.

Kinerja Bank Nagari sepanjang tahun lalu juga mendapatkan perhatian pembaca. Berikut daftar 5 berita terpopuler Kanal Finansial Bisnis.com:

1. Pembayaran Klaim AJB Bumiputera 1912 Tahap III, Ini Sumber Dananya

Pembayaran klaim tertunda Asuransi Jiwa Bersama atau AJB Bumiputera 1912 dengan skema penurunan nilai manfaat (PNM) kepada para pemegang polis memasuki tahap III, tepatnya pada hari ini, Senin (20/3/2023).

Pada pekan lalu, per Senin (13/3/2023), AJB Bumiputera 1912 mencatat total polis yang sudah perusahaan bayarkan mencapai 16.019 polis dengan total nominal Rp48,1 miliar. Lantas, dari mana sumber pendanaan untuk membayar klaim AJB Bumiputera 1912 kepada pemegang polis?

2. Tumbuh 15,3 Persen, Bank Nagari Raih Laba Bersih Rp471,27 Miliar

PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat atau Bank Nagari membukukan laba bersih Rp471,27 miliar pada 2022, naik 15,3 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) dibandingkan laba bersih tahun sebelumnya Rp408,71 miliar.

Berdasarkan publikasi di Bisnis Indonesia hari ini, Senin (20/3/2023) laba bersih Bank Nagari terdongkrak oleh tumbuhnya pendapatan bunga 5,57 persen yoy jadi Rp2,65 triliun. Bank warga minang itu juga berhasil memangkas beban bunga 11,56 persen yoy menjadi Rp750,74 miliar.

3. Komentar Dirut BPJS Kesehatan, Soal Dampak KRIS ke Keuangan Perusahaan

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan belum mengetahui pasti terkait dampak implementasi Kelas Rawat Inap Standar (KRIS) terhadap keuangan badan publik itu.

Pasalnya, Direktur BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti mengatakan kebijakan pembayaran iuran maupun tarif dalam implementasi penghapusan kelas tersebut masih dalam proses.

"Harus jelas dulu, konsepnya dan pembayaran baik iuran ataupun tarif KRIS, yang sekarang masih dalam proses," kata Ghufron kepada Bisnis, Senin (20/3/2023).

4. OJK Wajibkan Spin Off Unit Usaha Syariah Asuransi, Astra Life Buka Suara

PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) mengatakan bahwa pihaknya belum ada rencana memisahkah unit syariah atau spin off dalam waktu dekat. Kendati demikian, pihaknya tentunya akan mengikuti aturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait kebijakan tersebut.

"Saat ini memang masih merupakan unit syariah. Namun ke depannya, kami berkomitmen untuk selalu patuh dan tunduk untuk mengikuti ketentuan dari regulator dalam hal ini OJK," kata Windawati Tjahjadi, Presiden Direktur Astra Life kepada Bisnis, Senin (20/3/2023). Windawati mengatakan bahwa kontribusi unit syariah Astra Life menunjukkan tren

5. Update Pelepasan Aset hingga Saham MREI di AJB Bumiputera 1912

Manajemen Asuransi Jiwa Bersama atau AJB Bumiputera 1912 memutuskan untuk melakukan pelepasan aset perusahaan sebagai alternatif pembayaran klaim tertunda pemegang polis perusahaan. Simak update pelepasan aset dan saham MREI yang dimiliki AJB Bumiputera 1912.

Sekretaris Perusahaan AJB Bumiputera 1912 Hery Darmawansyah mengatakan bahwa sampai saat ini, aset hingga saham yang akan perusahaan lepas atau jual masih dalam proses pelepasan aset.

“Setahu saya pelepasan aset dan saham sedang dalam proses dengan beberapa calon pembeli yang sudah mengajukan minatnya,” kata Hery kepada Bisnis, Senin (20/3/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper