Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DANA Optmistis Kinerja Bakal Moncer Tahun Ini

Ini alasan pengelola dompet digital DANA yang optimistis kinerja akan membaik pada tahun ini.
PT Espay Debit Indonesia Koe/Dana indonesia
PT Espay Debit Indonesia Koe/Dana indonesia

Bisnis.com, JAKARTA — Layanan dompet digital PT Espay Debit Indonesia Koe (DANA Indonesia) optimistis kinerja perusahaan akan terus tumbuh pada 2023.

Head of Communications DANA Indonesia Sharon Issabella menyampaikan bahwa optimistis itu tercermin dari kinerja perusahaan yang terus membaik.

"Kami optimistis DANA masih akan terus bertumbuh hingga akhir tahun maupun tahun-tahun berikutnya," kata Sharon kepada Bisnis, Rabu (29/3/2023).

Sharon mengatakan bahwa keyakinan itu mengingat pertumbuhan penetrasi pengguna dompet digital yang terus meningkat di Indonesia.

Selanjutnya, guna memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan, DANA juga akan terus berfokus pada peningkatan pengalaman transaksi digital yang lebih aman, mudah, dan nyaman, serta mengembangkan inovasi fitur dan produk yang sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Sepanjang 2022, DANA mencatat pertumbuhan pesat dalam hal pengguna yang terdaftar dan transaksi, di mana penetrasi pembayaran digital dan layanan keuangan DANA telah mencapai lebih dari 135 juta pengguna yang meluas ke berbagai daerah.

Jika dibandingkan dengan 2021, Sharon menyampaikan bahwa jumlah pengguna DANA meningkat pesat, yakni sebanyak 93 juta pengguna. 

"Pertumbuhan DANA bersifat organik dengan perluasan tidak hanya di top tier city, tetapi meluas ke berbagai daerah," ujarnya.

Pada 2022, DANA sudah hadir di lebih dari 50 persen kota di luar top 20 cities Indonesia dengan penetrasi yang sangat pesat di daerah rural.

Sharon menuturkan bahwa seluruh pertumbuhan positif DANA sepanjang tahun 2022, menjadi indikator positif dari menguatnya adopsi dan kepercayaan masyarakat terhadap layanan keuangan digital.

Di samping itu, lanjut Sharon, pertumbuhan positif juga dirasakan pada peningkatan unduhan aplikasi DANA pada kuartal III/2022, di mana DANA menduduki peringkat pertama untuk aplikasi kategori Finance (Keuangan) di Indonesia, baik di iOS App Store maupun Google Play.

DANA juga menduduki peringkat kedua berdasarkan Top Active Users atau pengguna aktif bulanan di kategori aplikasi Finance (Keuangan) di Indonesia, pada iPhone dan Android, antara Januari hingga Agustus 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper