Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jalin Gandeng Bankaltimtara Perluas Inklusi Keuangan

PT Jalin Pembayaran Nusantara menggandeng Bankaltimtara untuk mendorong inklusi keuangan nasional.
Ilustrasi teknologi informasi atau IT perbankan/ Freepik.
Ilustrasi teknologi informasi atau IT perbankan/ Freepik.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jalin Pembayaran Nusantara menggandeng PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Bankaltimtara) untuk mendorong inklusi keuangan nasional.

Direktur Bidang Komersial Jalin Eko Dedi Rukminto mengatakan kolaborasi yang dilakukan adalah optimasi infrastruktur sistem perbankan ATM Bankaltimtara, sehingga nasabah bisa bertransaksi dalam jaringan LINK.

"Jalin berharap langkah ini dapat menjadi pijakan awal dalam mendukung perwujudan digital banking daerah yang tidak kalah bersaing dengan bank-bank nasional," ujarnya dalam siaran pers, Jumat (12/5/2023).

Dia menuturkan kolaborasi yang terjalin dengan berbagai bank daerah juga merupakan upaya Jalin dalam mendorong perluasan layanan keuangan perbankan yang lebih inklusif hingga ke pelosok.

Selain menggandeng Bankaltimtara di Festival Ekonomi Keuangan Digital (FEKDI) 2023, Jalin juga menandatangani sejumlah kesepakatan dengan Bank DKI untuk layanan Jalin Payment Integrator dan Cardless Withdrawal, serta Bank BJB Syariah untuk layanan ATM.

Direktur Bisnis & Syariah Bankaltimtara Muhammad Edwin menjelaskan bahwa sinergi yang dibangun dengan Jalin merupakan upaya perusahaan dalam menawarkan layanan perbankan yang berorientasi solusi dan berbasis teknologi untuk nasabah.

“Kami antusias untuk berkolaborasi dengan Jalin dalam mengembangkan layanan digital yang kuat, kompetitif dan kontributif demi mendukung pertumbuhan ekonomi daerah yang berkualitas dan berkelanjutan, serta memberikan layanan yang berkualitas untuk nasabah Bankaltimtara”, ujar Edwin.

Menurutnya, kolaborasi tersebut merupakan kunci dalam mendukung proses percepatan terutama pada aspek digitalisasi transaksi. Optimalisasi Digitalisasi dan perluasan channel layanan melalui kolaborasi antar kedua Perusahaan tentunya dapat meningkatkan fee-based income masing-masing pihak.

Selain itu, Bankaltimtara yang beroperasi di wilayah penyangga Ibukota Negara Nusantara (IKN) untuk turut melakukan persiapan dan pertisipasi dalam literasi ekonomi keuangan digital serta pemenuhan kebutuhan sistem pembayaran masyarakat di wilayah IKN.

Dia menuturkan adanya penambahan jaringan pembayaran ini, nasabah Bankaltimtara dapat melakukan transfer, tarik tunai, pembayaran tagihan, pembelian produk hingga pembayaran e-commerce melalui ATM berlogo LINK di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper