Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inilah Cara Pengajuan Kartu Kredit BCA dengan Gampang

Pengajuan kartu kredit BCA ternyata tidak sulit. Simak langkah-langkahnya berikut ini.
Inilah Cara Pengajuan Kartu Kredit BCA dengan Mudah (pixabay)
Inilah Cara Pengajuan Kartu Kredit BCA dengan Mudah (pixabay)

Bisnis.com, JAKARTA - Memiliki kartu kredit BCA bisa menjadi salah satu solusi bagi Anda yang senang berbelanja. Pasalnya, dengan kartu kredit, transaksi akan lebih mudah dan cepat.

Biasanya, kartu kredit juga dipilih untuk transaksi di luar negri. Dengan adanya kartu kredit, pembayaran lintas negara bisa dilakukan dengan mudah. Tentu saja penggunaan kartu kredit harus dilakukan dengan bijak agar tidak melebihi limit yang sudah ditetapkan.

Selain membuat transaksi keuangan lebih mudah, proses pengajuan kartu kredit BCA juga tidak sulit. Nasabah bisa membuat kartu kredit secara langsung atau via online. Akan tetapi, dalam proses pembuatan kartu kredit terdapat sejumlah tahapan yang perlu dilalui.

Bagaimana cara daftar kartu kredit BCA? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Cara Mengajukan Kartu Kredit BCA

Ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk bisa mendapatkan kartu kredit dari bank BCA. Proses pengajuan dapat dilakukan secara online atau offline. Mengutip dari situs bca.co.id, berikut ini cara membuat kartu kredit BCA dengan mudah.

1. Memilih jenis kartu kredit yang akan digunakan

Langkah awal dalam proses pengajuan kartu kredit yaitu memilih terlebih dahulu jenis kartu kredit yang akan digunakan. Ada banyak jenis kartu kredit BCA, seperti BCA Card. Visa, Mastercard, JCB, UnionPay, dan American Express.

Setiap kartu memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Bunga dan limit kartu kredit BCA tersebut pun berbeda-beda. Maka dari itu, pastikan sudah mengetahui dan mempelajari ketentuan penggunaan kartu kredit bank BCA.

2. Lengkapi syarat pengajuan kartu kredit

Secara umum, syarat kartu kredit BCA seperti berikut:

  • Memiliki umur minimal 21 tahun.
  • Fotokopi kartu tanda penduduk atau KTP.
  • Telah berpenghasilan bersih minimal Rp3.000.000/bulan.
  • Fotokopi NPWP, slip gaji, dan buku tabungan minimal 3 bulan terakhir.

Apabila Anda telah memiliki kartu kredit sebelumnya, maka Anda perlu melampirkan tagihan kartu kredit 3 bulan terakhir.

3. Melengkapi formulir

Langkah pengajuan kartu kredit BCA selanjutnya yaitu mengisi formulir yang tersedia. Pastikan untuk mengisi formulir dengan lengkap dan benar. Dengan demikian, pengajuan yang Anda lakukan dapat dengan mudah disetujui.

4. Verifikasi

Setelah formulir diserahkan ke pihak bank, langkah selanjutnya yaitu verifikasi. Pada tahapan ini, pihak bank akan mengecek dan memastikan Anda layak memiliki kartu kredit. Biasanya dalam proses verifikasi akan dilakukan survey untuk mengetahui rekam kredit, tempat tinggal, hingga tempat kerja.

5. Menunggu informasi dari bank

Setelah verifikasi selesai, Anda hanya perlu menunggu kabar dari bank. Hasilnya akan diinformasikan segera setelah semua proses administrasi selesai. Pada tahap ini, tak menutup kemungkinan pengajuan Anda ditolak karena tidak memenuhi kriteria yang sudah ditetapkan.

6. Aktivasi kartu kredit

Jika pengajuan sudah diterima, kartu kredit akan dikirimkan ke alamat Anda. Setelah kartu diterima, segeralah lakukan aktivasi agar kartu kredit BCA bisa segera digunakan. Aktivasi dapat dilakukan secara online atau offline lewat bank terdekat.

7. Membuat pin kartu kredit

Setelah aktivasi selesai, segera buat PIN untuk menjaga keamanan transaksi kartu kredit. Aktivasi PIN bisa dilakukan lewat BCA mobile, website BCA, ATM BCA, atau aplikasi myBCA.

Itulah penjelasan seputar langkah-langkah mengajukan kartu kredit BCA. Selain memahami syarat dan langkah pengajuan, Anda juga perlu mempelajari perhitungan bunga kartu kredit BCA. Pastikan memilih jenis kartu kredit dengan bunga sesuai kemampuan. Dengan demikian, Anda tidak merasa terbebani untuk melunasi tagihan kartu kredit tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper