Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aplikasi Superbank Sudah Ada di Google Play, Biaya Transfer Rp1 dan Bunga 6%

Di Google Play, Superbank telah merilis aplikasi pada 18 November 2023, tetapi saat ini masih terbatas.
Logo Superbank/superbank.id
Logo Superbank/superbank.id

Bisnis.com, JAKARTA -- Bank digital milik Emtek Group, Superbank meluncurkan produk aplikasi Superbank secara terbatas. Superbank menawarkan bunga pada produk simpanan 6% dan biaya transfer Rp1 untuk menggaet nasabah.

Di Google Play, bank digital yang sebelumnya dikenal sebagai PT Bank Fama International ini telah merilis aplikasi Superbank pada 18 November 2023.

Chief Business Officer Superbank Sukiwan mengatakan aplikasi Superbank yang sudah dirilis itu bersifat terbatas.

"Saat ini Superbank memberikan akses kepada sekelompok nasabah terpilih untuk mengumpulkan berbagai masukan sebagai bagian dari komitmen kami untuk memberikan layanan dan pengalaman pengguna yang lebih baik," ujarnya kepada Bisnis pada Senin (27/11/2023).

Setelahnya, Superbank kemudian akan dirilis untuk penggunaan yang lebih luas lagi. "Kami berencana untuk dapat segera melayani lebih banyak nasabah dalam waktu dekat," katanya.

Adapun, mengacu penjelasan aplikasi Superbank di Google Play, proses pendaftaran layanan di aplikasi Superbank nantinya dijamin cepat, disetujui dalam hitungan menit. Kemudian, Superbank menawarkan layanan perbankan dengan biaya transfer hanya Rp1.

Berdasarkan laman resminya, Superbank menawarkan produk simpanan berupa tabungan utama dengan suku bunga 6% per tahun. Selain itu, ada produk Saku dengan bunga yang sama yakni 6% per tahun.

Sebelumnya, Direktur Keuangan Superbank Melisa Hendrawati mengatakan Superbank saat ini sedang fokus dalam pengembangan produk keuangan yang sederhana, transparan dan fleksibel. Selain itu, Superbank berupaya berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis.

"[Hal itu] untuk memperkuat komitmen jangka panjang kami dalam memperluas akses ke layanan finansial bagi lebih banyak masyarakat Indonesia, khususnya segmen underbanked baik UMKM maupun retail," katanya pada Bisnis beberapa waktu lalu.  

Dalam upaya kolaborasi, Superbank bersama bank raksasa Korea Selatan yakni KakaoBank telah mengumumkan kemitraan strategisnya. Dalam kemitraan strategis ini, KakaoBank akan mengakuisisi 10% saham entitas bank digital milik Emtek melalui penerbitan saham baru.  

Direktur Utama Superbank Tigor M. Siahaan mengatakan kemitraan ini menandakan perpaduan keahlian internasional dengan potensi besar yang dimiliki Indonesia.

“Dengan komitmen yang sama terhadap inklusi keuangan dan kemajuan berbasis teknologi, kemitraan ini tidak hanya memperkuat kemampuan Superbank namun juga membawa kami lebih dekat dengan misi kami dalam melayani kebutuhan keuangan masyarakat underbanked, khususnya nasabah UMKM dan ritel,” ujarnya dalam keterangan resmi bulan lalu (10/10/2023).  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper