Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Allianz Utama Layani Asuransi Perjalanan untuk Penumpang Garuda Indonesia

Allianz Utama melanjutkan kerja sama dengan Garuda Indonesia dalam menghadirkan asuransi perjalanan.
Direktur & Chief Distribution Officer Allianz Utama Mariani Solihah dalam peluncuran produk asuransi perjalanan bersama Garuda Indonesia di Jakarta, Senin (20/5/2024)./Bisnis - Pernita H.
Direktur & Chief Distribution Officer Allianz Utama Mariani Solihah dalam peluncuran produk asuransi perjalanan bersama Garuda Indonesia di Jakarta, Senin (20/5/2024)./Bisnis - Pernita H.

Bisnis.com, JAKARTA— PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) melanjutkan kerja sama dengan PT Garuda Indonesia dalam menghadirkan asuransi perjalanan. 

Perusahaan asuransi umum tersebut memberikan perlindungan untuk tujuan domestik maupun internasional, Domestic TravelPro Insurance dan  TravelPro International Insurance—Enhanced. Adapun kemitraan Allianz Utama Indonesia dan Garuda Indonesia sudah terjalin sejak 2014. 

“Melalui kerjasama ini Allianz Utama menyediakan asuransi perjalanan yang dirancang khusus untuk para penumpang Garuda Indonesia, kami menghadirkan dua pilihan untuk perjalanan domestik dan perjalanan internasional,” kata Direktur & Chief Distribution Officer Allianz Utama Mariani Solihah dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (20/5/2024). 

Perempuan yang akrab disapa Ria tersebut berharap asuransi yang diberikan Allianz Utama Indonesia tersebut dapat mendukung pengalaman perjalanan dengan Garuda Indonesia serta memberikan perlindungan menyeluruh. Adapun asuransi terbaru ini memberikan dua pilihan proteksi yang dapat dipilih sesuai kebutuhan yakni sekali jalan (one way trip) dan pulang-pergi (round trip). 

Sementara beberapa manfaat perlindungan yang diberikan adalah memberikan penggantian biaya yang telah dibayar dan tidak dapat dikembalikan seperti biaya transportasi, akomodasi, tempat wisata hingga visa apabila terjadi pembatalan perjalanan sebelum keberangkatan akibat hal-hal yang dijamin oleh

Polis. Selain itu, apabila terjadi penundaan perjalanan atau bagasi dengan waktu minimal dua jam berturut-turut, juga akan diberikan manfaat santunan penundaan sesuai dengan limit yang berlaku.

Kemudian apabila penumpang mengalami kecelakaan saat perjalanan domestik, produk Domestic TravelPro Insurance menjamin biaya medis yang muncul atas kecelakaan tersebut. Apabila kecelakaan tersebut mengakibatkan kematian atau cacat tetap maka Allianz Utama akan memberikan santunan sesuai dengan limit dan ketentuan yang berlaku. Khusus untuk produk TravelPro International Insurance – Enhanced, perlindungan biaya medis turut mencakup penyakit serius atau cedera, termasuk karena virus yang telah dinyatakan sebagai epidemi atau pandemi yang diderita selama perjalanan. 

Selain itu, kedua produk juga dapat menanggung biaya evakuasi dan repatriasi medis darurat ketika dibutuhkan. Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia Ade R. Susardi mengatakan pihaknya berharap dengan dua perlindungan dari Allianz Utama Indonesia tersebut berbagai risiko yang mungkin terjadi pada penumpang dapat dicover. Menurutnya untuk saat ini, dia mengungkapkan produk tersebut sebenarnya sudah bisa didapatkan melalui website Garuda Indonesia. Di mana penumpang bisa menambahkan Domestic TravelPro Insurance dan  TravelPro International Insurance—Enhanced saat membeli tiket. 

“Di website sudah jalan dan segera jalan juga lewat mobile akses [aplikasi garuda]. Jadi nanti waktu beli tiket di aplikasinya garuda tingga di klik saja,” katanya. 

Ade mengatakan bahwa premi produk tersebut mulai dari Rp37.000 per penumpang dengan maksimum durasi pertanggungan selama 30 hari untuk perjalanan domestik dan 90 hari untuk perjalanan internasional. Sementara itu untuk melakukan pengajuan klaim, penumpang dapat melakukannya secara mudah melalui layanan 24 jam Call Center Allianz Indonesia di Allianz Care 1500136 atau melalui portal klaim secara online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper