Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA ASURANSI ALLIANZ: Didominasi Unit LInked

BISNIS.COM, JAKARTA--Perolehan premi bruto bisnis baru dari lini bisnis asuransi jiwa individual PT Asuransi Allianz Life Indonesia masih didominasi premi dari produk unit linked yang mencapai 96% dari total premi.Meski demikian jika dilihat secara keseluruhan,

BISNIS.COM, JAKARTA--Perolehan premi bruto bisnis baru dari lini bisnis asuransi jiwa individual PT Asuransi Allianz Life Indonesia masih didominasi premi dari produk unit linked yang mencapai 96% dari total premi.

Meski demikian jika dilihat secara keseluruhan, perolehan premi bisnis baru yang terdiri atas lini bisnis asuransi jiwa individual, asuransi jiwa kumpulan dan asuransi kesehatan sudah mulai seimbang antara produk unit linked dan produk asuransi tradisional.

"Proporsinya 55%-45% untuk produk unit linked dan non unit linked," kata Handojo G Kusuma, Deputy CEO, Chief Distribution Officer Allianz Life, dalam paparan kinerja perseroan, Selasa (16/4).

Total premi bisnis baru Allianz Life pada 2012 mencapai Rp1,7 triliun, meningkat 22% dibandingkan tahun sebelumnya Rp1,4 triliun.

Pada 2012, lini bisnis asuransi jiwa individual mencatatkan pertumbuhan paling tinggi dibandingkan pertumbuhan lini bisnis lainnya.

Asuransi jiwa individual tumbuh 28%, dengan total outstanding perolehan premi Rp4,8 triliun pada 2012, naik dibandingkan premi pada tahun sebelumnya sebesar Rp3,7 triliun.

Lini bisnis asuransi jiwa kumpulan dan asuransi kesehatan juga naik meski tak setinggi asuransi jiwa individu.

Premi outstanding lini asuransi jiwa kumpulan pada 2012 mencapai Rp3,02 triliun, naik 16% dibandingkan premi pada 2011 sebesar Rp2,60 triliuN, (if).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Farodlilah Muqoddam
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper