Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AJB Bumiputera 1912 Cari Kandidat Dirut Baru, Siapa Berminat?

Cholil Hasan mundur dari Bumiputera Bisnis.com, JAKARTA -  Badan Perwakilan Anggota (BPA) Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 berencana mencari pengganti Cholil Hasan yang mundur dari jabatan direktur utama perusahaan asuransi lokal

Cholil Hasan mundur dari Bumiputera 

Bisnis.com, JAKARTA -  Badan Perwakilan Anggota (BPA) Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 berencana mencari pengganti Cholil Hasan yang mundur dari jabatan direktur utama perusahaan asuransi lokal itu.

Chaidir, anggota BPA AJB Bumiputera dari Sumatera Bagian Tengah, mengatakan pihaknya akan menggelar Sidang BPA dalam waktu dekat terkait proses pemilihan dirut itu. “Sesegera mungkin,” kata Chaidir ketika dihubungi Bisnis, Senin (16/9/2013).

Seperti diberitakan sebelumnya, Cholil mengajukan pengunduran diri sebagai Dirut AJB Bumiputera 1912 karena masalah tata kelola perusahaan. Surat pengunduran dirinya telah diserahkan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Jumat (13/9).

Chaidir mengaku telah mendengar informasi soal mundurnya Cholil ini namun belum membaca surat pengunduran diri itu secara langsung karena masih berada di Pekanbaru, Riau. “Malam ini saya mungkin baru ke Jakarta,” katanya.

Di AJB Bumiputera, BPA merupakan perwakilan pemegang polis. Berdasarkan informasi di situs resminya, perusahaan ini memiliki 11 anggota BPA yang mewakili sejumlah daerah dari Sumatera hingga Papua.

Selain Chaidir, anggota BPA itu antara lain Gede Sri Darma (wilayah Bali & Nusa Tenggara), Nabari Ginting (Sumatera Bagian Utara), Sugiharto (DKI Jakarta, mantan Menteri BUMN periode 2004-2007), Nurhasanah (Sumatera Bagian Selatan).

Anggota BPA yang lain adalah Ishak M Yusuf (Jawa Bagian Barat), Mardiasmo (Jawa Bagian Tengah), Syahrul Yasin Limpo (Sulawesi, Gubernur Sulawesi Selatan), Rita Widyasari (Kalimantan, Bupati Kutai Kartanegara), Djunaedi Mahendra (Jawa Bagian Timur, Mantan Bupati Madiun periode 1998-2008) dan Habel Melkias Suawe (Maluku dan Papua).

AJB Bumiputera pada saat ini merupakan satu-satunya perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang badan hukumnya berbentuk mutual, bukan perseroan terbatas. Perusahaan ini pada tahun ini berusia 101 tahun, salah satu yang tertua di Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper