Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Multifinance Bidik Pertumbuhan Lebih Dari 10% Tahun Depan

Di tengah perlambatan pertumbuhan ekonomi, sejumlah perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor berencana menetapkan target penyaluran pembiayaan lebih dari 10% atau di atas rata-rata proyeksi industri multifinance pada tahun depan.
Bisnis.com, JAKARTA- Di tengah perlambatan pertumbuhan ekonomi, sejumlah perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor berencana menetapkan target penyaluran pembiayaan lebih dari 10% atau di atas rata-rata proyeksi industri multifinance pada tahun depan.
 
Harjanto Tjitohardjojo, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Mandiri Tunas Finance, mengatakan pihaknya berencana menargetkan penyaluran pembiayaan sekitar Rp16 triliun atau tumbuh 33,3% dibandingkan dengan proyeksi Rp12 triliun pada tahun ini.
 
“Kalau bisa tahun depan tumbuh sampai 40%,” katanya seusai penandatanganan kerjasama produk asuransi mobil untuk perusahaan pembiayaan bernama Guaranteed Asset Protection (GAP), Selasa (19/11).
 
Berdasarkan catatan Bisnis, target pertumbuhan itu tidak jauh berbeda dari target peningkatan pembiayaan perusahaan pada tahun ini yang mencapai 43% dibandingkan dengan Rp8,3 triliun pada 2012.
 
Penetapan target pertumbuhan di atas proyeksi industri itu dilakukan mengingat perseroan berencana membuka 9 kantor cabang baru pada 2014 dan menjajaki kerjasama dengan dealer otomotif tertentu. “Ada strategi lain, tapi belum bisa disampaikan sekarang,” katanya.
 
Kendati persaingan di industri pembiayaan kendaraan bermotor kian ketat, peluang meningkatkan pangsa pasar dianggap masih besar. Harjanto mengatakan Mandiri Tunas Finance sekarang memiliki pangsa pasar 8% dari bisnis industri pembiayaan.
 
Pada tahun depan, anak usaha PT Bank Mandiri Tbk ini berencana meningkatkan pangsa pasarnya mencapai 10%-12%. “Sekarang kami nomor 5 dari sekitar 190-an perusahaan pembiayaan, visi kami ingin menjadi nomor 1,” kata Harjanto.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper