Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perempuan RI di Meksiko Perlu Dibekali Manajemen Keuangan Keluarga

Dubes RI untuk Meksiko Serikat Yusra Khan mengatakan perempuan Indonesia di Meksiko perlu dibekali dengan kiat jitu dalam mengelola keuangan keluarga sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas hidup menuju kesejahteraan dan ketahanan keluarga.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Desember 2016  |  04:21 WIB
Ilustrasi - Naturalnews
Ilustrasi - Naturalnews

Bisnis.com, LONDON - Dubes RI untuk Meksiko Serikat Yusra Khan mengatakan perempuan Indonesia di Meksiko perlu dibekali dengan kiat jitu dalam mengelola keuangan keluarga sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas hidup menuju kesejahteraan dan ketahanan keluarga.

Dubes Yusra Khan menyampaikan sambutannya saat membuka Diskusi Keluarga bertajuk "Peran Ibu Sebagai Pengelola Keuangan Keluarga Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga", demikian Pensosbud KBRI Meksiko Febby Fahrani di London, Sabtu (24/12.2016).

Dubes menyampaikan peran dan kontribusi perempuan dalam meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan keluarga tidak dapat dipungkiri lagi.

Perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya secara mandiri dan mampu pula menjadi motor penggerak dan motor perubahan di berbagai dimensi kehidupan berkeluarga serta berbangsa dan bernegara.

Pada peringatian Hari Ibu ke-88 Tahun 2016 dan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke-17 Tahun 2016, KBRI Mexico City dan Dharma Wanita Persatuan - KBRI Mexico City menyelenggarakan kegiatan Diskusi Keluarga yang dihadiri sekitar 40 Warga Negara Indonesia.

Tepat kiranya kedua peringatan tersebut dirangkaikan menjadi satu mengingat keduanya menggarisbawahi peran strategis perempuan untuk dapat meningkatkan kualitas dirinya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya sehingga mampu terus berkarya dalam membangun bangsa dan negara.

Seorang diaspora Indonesia yang mendalami bidang keuangan, Heni Herawati bertindak sebagai nara sumber pada diskusi keluarga yang dilaksanakan seusai upacara Peringatan Hari Ibu dan HUT DWP Tahun 2016.

Heni, panggilan akrabnya, menyampaikan pentingnya mengelola keuangan keluarga secara terencana dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga. Tabungan dan investasi disampaikan sebagai kunci sukses untuk menjamin keuangan yang sehat menuju keluarga sejahtera.

Rangkaian kegiatan peringatan diakhiri dengan acara potong kue serta perlombaan permainan keluarga seperti melipat lumpia dan menghias cup cake yang ditujukan untuk membangun kebersamaan keluarga. Penyelenggaraan lomba permainan ini juga ditujukan untuk memberikan kesempatan bagi anak Indonesia untuk belajar bekerja sama dengan ayahnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

financial planning perempuan meksiko

Sumber : Antara

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top