Sri Mulyani Minta Bank Jamin Keamanan Kartu Kredit Pemerintah

Menteri Keuangan Sri Mulyani meminta bank penerbit kartu kredit pemerintah menjamin sistem keamanan kartu tersebut.
Abdul Rahman
Abdul Rahman - Bisnis.com 21 Februari 2018  |  18:47 WIB
Sri Mulyani Minta Bank Jamin Keamanan Kartu Kredit Pemerintah
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (ketiga kanan), seusai penandatanganan kerja sama peluncuran Induk Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah antara Anggota Himbara dengan Kementerian Keuangan, di Jakarta, Rabu (21/2/2018). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA -- Menteri Keuangan Sri Mulyani meminta bank penerbit kartu kredit pemerintah menjamin sistem keamanan kartu tersebut.

Hal tersebut diungkapkan mantan direktur Bank Dunia tersebut sebelum penandatanganan perjanjian kerja sama kartu kredit antara Dirjen Perbendaharaan Kemenkeu dan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

"Begitu kartu kredit dipakai di tempat tidak biasa dia bisa dibekukan. Saya khawatir kalau tidak ada pengamanan mudah disalahgunakan," kata Menkeu di Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Sri Mulyani mengaku senang dengan adanya kartu kredit tersebut membuat kementerian dan lembaga jadi lebih transparan. Selain itu, kartu tersebut bisa meminimalisir penggunaan uang tunai. Sebab, jika membawa uang tunai dalam jumlah besar bisa diduga melakukan pencucian uang atau pendanaan terorisme.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk. Kartika Wirjoatmodjo memastikan bahwa dari sisi keamanan kartu kredit tersebut terjamin. "Standar yang dipakai sudah mengikuti ketentuan yang diatur oleh Bank Indonesia," katanya.

Selain Bank Mandiri, bank BUMN lain yang juga menerbitkan kartu kredit tersebut adalah PT Bank Negara Indonesia Tbk., PT Bank Rakyat Indonesia Tbk., dan PT Bank Tabungan Negara Tbk.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kartu kredit, sri mulyani

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top