Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Randi Anto Gantikan Asmawi Syam jadi Ketua Himppara

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Himpunan Penjaminan dan Perasuransian Negara (Himppara) menggantikan Asmawi Syam.
Randi Anto dan Asmawi Syam dalam serah terima jabatan Ketua Himppara di Bandung / dokumentasi
Randi Anto dan Asmawi Syam dalam serah terima jabatan Ketua Himppara di Bandung / dokumentasi

Bisnis.com, JAKARTA – Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Himpunan Penjaminan dan Perasuransian Negara (Himppara) menggantikan Asmawi Syam.

Dikutip dari keterangan resminya pada Jumat (16/11/2018), pemilihan Ketua Himppara dan serah terima jabatan berlangsung di Bandung, Jawa Barat, Kamis (15/11/2018).

Hadir juga dalam pemilihan dan acara serah terima tersebut Assisten Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei & Konsultan I Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bandung Pardede.

Himppara adalah asosiasi perusahaan penjaminan dan perasuransian milik negara. Anggota Himppara terdiri dari 8 perusahaan yakni Perum Jamkrindo, PT Asuransi Jiwasraya (Persero), PT Askrindo (Persero), PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Persero), PT Asuransi Ekspor Indonesia (Persero), PT Jasa Raharja (Persero), PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero), dan PT Reasuransi Umum Indonesia (Persero).

Bandung Pardede berharap, Himppara dapat segera mewujudkan inisiatif strategis untuk meningkatkan kinerja seluruh anggota. Dia menambahkan, para anggota Himppara juga harus mempersiapkan diri untk menghadapi persaingan dengan perusahaan di luar Himppara.

"Persiapkan diri untuk persaingan dengan perusahaan di luar Himppara, jangan hanya fokus kepada persaingan di antara anggota Himppara," katanya.

Sementara itu, Randi Anto menjelaskan, perusahaan penjaminan dan perasuransian di Indonesia menghadapi tantangan yang sama yakni dinamika perekonomian domestik dan global.

"Sinergi dan soliditas anggota Himppara diharapkan bisa meningkatkan daya saing masing-masing perusahaan untuk menghadapi dinamika perekonomian," katanya.

Himppara merupakan asosiasi yang strategis karena memegang channel distribusi produk yang besar dan luas. Sinergi antar Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang penjaminan dan perasuransian diperlukan tidak saja untuk meningkatkan daya saing, tetapi juga memitigasi risiko lebih awal.

"Ke depan, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan bersama oleh anggota asosiasi. Diharapkan, sinergi bisa berkontribusi dalam mengoptimalkan bisnis masing-masing anggota asosiasi," imbuhnya.

Selain menjadi Ketua Himpunan Penjaminan dan Perasuransian Negara (Himppara), Randi Anto juga menjadi Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Penjaminan Indonesia atau Asippindo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper