5 Terpopuler Finansial, UU Dana Pensiun Dinilai Sudah Usang dan Mandiri Siapkan Revisi Rencana Bisnis

UU tentang Dana Pensiun yang dinilai sudah usang menjadi berita terpopuler di kanal Finansial Bisnis.com pada hari Selasa (19/3/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 19 Maret 2019  |  11:07 WIB

1. UU Dana Pensiun Dinilai Sudah Usang

Mandiri DPLK menilai Undang-Undang (UU) Nomor 11 Tahun 1992 tentang Dana Pensiun perlu segera direvisi untuk mendorong industri dana pensiun (dapen).

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama Mandiri DPLK (Dana Pensiun Lembaga Keuangan) Syah Amondaris kepada Bisnis, Senin (18/03/2019). Dia menjelaskan UU yang saat ini berlaku tidak mengakomodir berbagai perkembangan di industri dapen sehingga perlu direvisi.

Baca selengkapnya di sini.

2. Bank Mega Segera Luncurkan QR Code

PT Bank Mega Tbk berencana meluncurkan produk dompet elektronik yang menggunakan teknologi kode respons cepat atau quick response (QR) code.

Direktur Consumer Banking Bank Mega Diza Larentie mengatakan bahwa rencana tersebut akan direalisasikan pada kuartal II/2019 mendatang.

Baca selengkapnya di sini.

3. Kredit KPR BRI Melaju Kencang

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. mencatatkan pertumbuhan penyaluran kredit pemilikan rumah pada Januari—Februari 2019 lebih tinggi dibandingkan dengan posisi pada periode yang sama tahun lalu.

Direktur Konsumer BRI Handayani mengatakan bahwa sampai dengan Februari 2019, pertumbuhan kredit pemilikan rumah (KPR) naik hingga 20% secara tahunan. Capaian ini membaik dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yang tumbuh sekitar 18% secara tahunan.

Baca selengkapnya di sini.

4. BNI Bidik Penyaluran KPR Rp13,7 Triliun Tahun Ini

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. menargetkan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah milik perseroan sebesar Rp13,7 triliun pada 2019, sedikit lebih tinggi dari tahun lalu yang senilai Rp12 triliun.

Vice Presiden Consumer Lending BNI Egos Mahar mengatakan sampai Februari 2019, produk KPR Griya kepunyaan perseroan telah menyalurkan kredit sebesar Rp1,6 triliun, naik tipis dari 2018 yang sebesar Rp1,5 triliun. Menurutnya, kinerja produk tersebut cenderung stabil dan konsisten pada capaian di atas.

Baca selengkapnya di sini.

5. Targetkan Akuisisi Bank, Mandiri Siapkan Revisi Rencana Bisnis

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. sedang menyiapkan revisi rencana bisnis bank (RBB) terkait dengan rencana akuisisi anak usaha baru yang diharapkan dapat terealisasi pada tahun ini.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas menyatakan bahwa perseroan perlu melakukan revisi RBB pada Juni 2019 mendatang dan memasukkan rencana akuisisi sekaligus meminta izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bni, kpr, bank mandiri, bank mega, dana pensiun

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top