Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tren Gowes, CIMB Niaga Finance Tawarkan Pembiayaan untuk Sepeda Hingga Rp500 Juta

Presiden Direktur CNAF Ristiawan Suherman menjelaskan bahwa pihaknya meluncurkan program pembiayaan sepeda itu pada pekan lalu. Perseroan melihat adanya peluang dari tren bersepeda yang sangat digandrungi masyarakat saat ini.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 31 Agustus 2020  |  15:34 WIB
Direktur CIMB Niaga Finance (dari kiri-kanan) Antonius Herdaru (Chief of Credit & Risk), Danis V Bimawan (Collection & Recovery Director), Ristiawan (President Director), M Imron Rosyadi Nur (Finance & Strategy director), dan Kurniawan Kartawinata (Sales & Acquisition Director) setelah peluncuran logo baru perusahaan di Jakarta, Senin (9/3/2020)  -  Bisnis / Arif Gunawan
Direktur CIMB Niaga Finance (dari kiri-kanan) Antonius Herdaru (Chief of Credit & Risk), Danis V Bimawan (Collection & Recovery Director), Ristiawan (President Director), M Imron Rosyadi Nur (Finance & Strategy director), dan Kurniawan Kartawinata (Sales & Acquisition Director) setelah peluncuran logo baru perusahaan di Jakarta, Senin (9/3/2020) - Bisnis / Arif Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA — PT CIMB Niaga Finance atau CNAF meluncurkan pembiayaan dana tunai yang dapat dimanfaatkan untuk pembelian sepeda dengan menjaminkan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor atau BPKB.

Presiden Direktur CNAF Ristiawan Suherman menjelaskan bahwa pihaknya meluncurkan program pembiayaan sepeda itu pada pekan lalu. Perseroan melihat adanya peluang dari tren bersepeda yang sangat digandrungi masyarakat saat ini.

"Kami mencoba melihat peluang di mana masyarakat sekarang ini merasa khawatir memakai transportasi umum, di lain pihak malas juga menghadapi kemungkinan kemacetan, khususnya di Jakarta. Jadi kami berikan solusi mereka bisa mengambil program refinancing ini," ujar Ristiawan kepada Bisnis, Senin (31/8/2020).

Dia menjabarkan bahwa dengan menjaminkan BPKB kendaraannya, nasabah bisa mendapatkan dana tunai yang dapat digunakan untuk keperluan usaha dan sisa dananya dapat dipakai untuk membeli sepeda. Menurutnya, sepeda itu dapat dimanfaatkan untuk mobilitas ke tempat usaha atau sekadar berolahraga.

Melalui program tersebut, CNAF memberikan batas minimal pembiayaan Rp50 juta dan batas maksimalnya senilai Rp500 juta. Ristiawan menjabarkan bahwa penyusunan program di masa pandemi Covid-19 ini dilakukan dengan hati-hati, termasuk penetapan nilai pembiayaannya.

"Syarat-syarat lainnya sama dengan pembiayaan re-financing biasa, di mana ada minimal pendapatan [dari nasabah], maksimal tahun kendaraan, dan lainnya," ujarnya.

Menurut Ristiawan, program tersebut dapat menggenjot volume penyaluran pembiayaan, juga diharapkan dapat mendukung masyarakat dalam menjaga kesehatannya dengan berolahraga. Aktivitas bersepeda menurutnya dapat menjadi salah satu cara untuk menjaga daya tahan tubuh di tengah pandemi Covid-19 ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance sepeda cimb niaga
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top