Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Permata (BNLI) Siap dapat Warisan dari Bangkok Bank

Para pemegang saham Bank Permata akan mengambil keputusan integrasi dalam rapat umum pemegang saham pada 1 Desember 2020.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 07 Oktober 2020  |  08:27 WIB
Nasabah melakukan transaksi perbankan melalui anjungan tunai mandiri Bank Permata di Jakarta, Rabu (12/2/2020). Bisnis - Dedi Gunawan
Nasabah melakukan transaksi perbankan melalui anjungan tunai mandiri Bank Permata di Jakarta, Rabu (12/2/2020). Bisnis - Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Permata Tbk. dipastikan mendapat limpahan aset Bangkok Bank Public Company Limited pasca RUPS akhir tahun.

Berdasarkan ringkasan rancangan integrasi di Bisnis Indonesia (7/10/2020), para pemegang saham Bank Permata akan mengambil keputusan integrasi dalam rapat umum pemegang saham pada 1 Desember 2020.

Manajemen mengklaim langkah ini akan tetap akan memperhatikan kepentingan masing-masing bank peserta integrasi, masyarakat, dan sisi persaingan.

"Bank Permata akan mendapat aset dari 3 cabang Bangkok Bank di antaranya Jakarta, Medan, dan Surabaya. Bank Permata akan menjadi Bank penerima dalam integrasi ini, dan diikuti dengan pencabutan izin usaha Bangkok Bank," sebut manajemen.

Manajemen menambahkan rancangan ini disusun bersam-sama oleh direksi dari Bank Permata dan pimpinan Bangkok Bank, dan telah disetujui bersama. Hanya saja, RUPS menjadi jalan proses terakhir agar langkah ini dapat dilanjutkan.

Adapun, perseroan menyampaikan Bangkok Bank bermaksud untuk bertransformasi menjadi suatu bank regional terdepan pada dekade ini dan Indonesia merupakan Flagship dari strategi ekspansi.

Setelah penyelesaian akuisisi atas 89,12 persen saham, Bangkok Bank telah berencana untuk mengintegrasikan operasi perbankan yang saat ini dilakukan secara terpisah.

Langkah ini juga sesuai dengan arahan otoritas pengawas yang meminta bank asa Thailand ini untuk mengintegrasikan cabang Bangkok Bank ke dalam Permata untuk mendukung konsolidasi perbankan Indonesia.

Integrasi akan diselesaikan dengan cara mengallhkan secara hukum aset dengan kualitas baik dan liabilltas tertentu yang merupakan objek Integrasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank permata emiten perbankan
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top