Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Galang Donasi di Masa Pandemi, AAUI Luncurkan Crowd Donation & Distribution Platform

Ketua Umum AAUI Hastanto Sri Margi (HSM) Widodo menjelaskan bahwa pandemi virus corona telah menekan kondisi perekonomian seiring terbatasnya aktivitas masyarakat yang membuat jumlah masyarakat di bawah garis kemiskinan bertambah menjadi 26,42 juta orang.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 12 Oktober 2020  |  17:32 WIB
Karyawan memotret deretan logo-logo perusahaan asuransi di Kantor Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) di Jakarta, Selasa (22/9/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha
Karyawan memotret deretan logo-logo perusahaan asuransi di Kantor Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) di Jakarta, Selasa (22/9/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — Asosiasi Asuransi Umum Indonesia atau AAUI meluncurkan Crowd Donation & Distribution Platform, layanan penggalangan dana dan donasi yang akan disebarkan ke 33 lokasi cabang kantor AAUI.

Ketua Umum AAUI Hastanto Sri Margi (HSM) Widodo menjelaskan bahwa pandemi virus corona telah menekan kondisi perekonomian seiring terbatasnya aktivitas masyarakat. Hal itu pun menyebabkan jumlah masyarakat di bawah garis kemiskinan bertambah menjadi 26,42 juta orang, sejalan dengan peningkatan indeks kemiskinan.

Kondisi itu mendasari AAUI untuk meluncurkan Crowd Donation & Distribution Platform yang berbasis digital. Melalui layanan itu, masyarakat dapat memberikan donasi melalui transfer dana dan e-wallet dan penyaluran donasi tersebut akan ditampilkan secara online dan almost realtime.

"Tujuan platform ini selain sebagai langkah nyata kepedulian kami adalah juga sebagai fasilitator anggota kami untuk menghadapi mega shift yang ada dengan teknologi, untuk merangkul empati masyarakat yang sekarang ada," ujar Widodo kepada Bisnis, Senin (12/10/2020).

Dia menjabarkan bahwa layanan itu sudah mulai diluncurkan (soft launch) pada Senin pekan lalu dengan penyaluran pertama di Pontianak, Kalimantan Barat. Layanan itu pun diluncurkan secara resmi pada hari ini, Senin (12/10/2020).

Menurutnya, perusahaan-perusahaan asuransi anggota AAUI sudah melakukan pendataan calon penerima donasi di sekitar lingkungan kantor dan tempat tinggal karyawan. Seluruh donasi yang terkumpul pun akan disalurkan secara langsung atau melalui pembelian barang-barang kepada masyarakat sekitar yang berjualan.

"Hal itu agar donasinya sesuai target dan tepat guna. Di program ini kami juga melakukan pembelian di warung atau toko dalam lingkungan [kantor dan tempat tinggal pekerja], dengan tujuan untuk menjaga perputaran roda ekonomi," ujar Widodo.

Layanan dan transparansi donasi dapat diakses melalui laman ini. Masyarakat pun dapat memberikan donasi melalui laman tersebut, pemindaian barcode, atau transfer ke rekening Bank Mandiri 1190002089173 atas nama Asosiasi Asuransi Umum Indonesia.

donasi, aaui, asuransi, asuransi umum

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi aaui donasi covid-19
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top