Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BCA Salurkan Bantuan APD dan Masker Kain ke Jawa Tengah

BCA melalui Bakti BCA mendukung penanganan Covid-19 dan program Gerakan Pakai Masker (GPM) di Jawa Tengah dengan menyalurkan bantuan berupa 1.000 APD dan 10.000 surgical mask untuk tenaga kesehatan.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 18 November 2020  |  19:33 WIB
Nasabah berbicara dengan karyawan melalui Video Banking di salah satu Kantor Cabang Bank BCA di Jakarta, Rabu (23/9/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Nasabah berbicara dengan karyawan melalui Video Banking di salah satu Kantor Cabang Bank BCA di Jakarta, Rabu (23/9/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Central Asia Tbk. menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) dan masker untuk wilayah Jawa Tengah dalam upaya membantu penanggulangan virus corona (Covid-19).

BCA melalui Bakti BCA mendukung penanganan Covid-19 dan program Gerakan Pakai Masker (GPM) di Jawa Tengah dengan menyalurkan bantuan berupa 1.000 APD dan 10.000 surgical mask untuk tenaga kesehatan, baik di Puskesmas maupun rumah sakit, serta 30.000 masker kain untuk masyarakat Jawa Tengah.

Bantuan tersebut diserahkan simbolis oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja didampingi EVP CSR BCA Inge Setiawati dan Kepala Kanwil II Jawa Tengah Gunawan Prayogo kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melalui video conference pada Selasa (17/11/2020).

Jahja mengatakan BCA percaya bahwa penanggulangan pandemi Covid-19 bukan hanya tugas pemerintah maupun institusi kesehatan saja, melainkan menjadi tugas semua pihak.

Dalam mendukung upaya pemerintah Indonesia dan World Health Organization (WHO) dalam memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia, BCA berupaya menyalurkan bantuan secara merata ke seluruh Indonesia, tak terkecuali Provinsi Jawa Tengah.

"Pemberian masker pada hari ini bertujuan agar masyarakat lebih menyadari dan memahami pentingnya menggunakan masker di tengah pandemi Covid-19,” ujar Jahja dalam keterangan resmi, Rabu (18/11/2020).

Dukungan BCA terhadap program GPM diwujudkan melalui edukasi terkait penggunaan masker yang tepat serta donasi 100.000 masker untuk wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

Dari total 30.000 masker untuk Jawa Tengah, sebanyak 15.000 masker dialokasikan untuk Kabupaten Jepara dan 15.000 masker dialokasikan untuk Kabupaten Demak, termasuk untuk masyarakat lanjut usia.

Melalui donasi ini, BCA turut mendukung kampanye penanggulangan demensia dengan bekerja sama dengan Yayasan Alzheimer Indonesia.

Sebagai informasi, pengadaan 100.000 masker donasi GPM ini diproduksi oleh Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan BCA dan masyarakat desa binaan Bakti BCA.

Seperti yang diketahui, pandemi Covid-19 juga berdampak terhadap sektor industri, tak terkecuali UMKM. Hal ini mendorong BCA untuk memberdayakan UMKM dan masyarakat desa binaan sehingga dapat memberikan nilai tambah dan menggerakkan kembali roda perekonomian.

“Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang telah mengizinkan BCA untuk turut serta dalam penanggulangan dan pencegahan pandemi Covid-19. Kami berharap donasi ini bermanfaat dan membantu menekan penularan Covid-19 di Jawa Tengah. Semoga segala yang telah diupayakan dapat menghasilkan dampak yang baik bagi kita semua,” tutup Jahja.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca aplikasi mobile aplikasi mobile banking Digital Banking
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top