Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Chubb Life: Pelayanan Nasabah Perlu Pendekatan Humanis dan Teknologi

Presiden Direktur Chubb Life Kumaran Chinan menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 mendorong industri asuransi untuk melakukan digitalisasi di berbagai aspek operasional, mulai dari manajemen bisnis hingga lini terdepan yang berhubungan langsung dengan nasabah
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 23 November 2020  |  15:22 WIB
Ilustrasi produk Long Term Endowment Insurance dari Chubb Life Indonesia yang menghadirkan perlindungan hingga 20 tahun.  - Dokumen Chubb Life Indonesia
Ilustrasi produk Long Term Endowment Insurance dari Chubb Life Indonesia yang menghadirkan perlindungan hingga 20 tahun. - Dokumen Chubb Life Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA — PT Chubb Life Insurance Indonesia menilai bahwa pelayanan kepada nasabah selama masa pandemi virus corona harus mengedepankan pendekatan humanis atau human touch. Hal itu pun harus dipadukan dengan transformasi digital.

Presiden Direktur Chubb Life Kumaran Chinan menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 mendorong industri asuransi untuk melakukan digitalisasi di berbagai aspek operasional, mulai dari manajemen bisnis hingga lini terdepan yang berhubungan langsung dengan nasabah

Selaini itu, pandemi yang mengancam kesehatan pun meningkatkan permintaan terhadap perlindungan asuransi. Di tengah keterbatasan interaksi tatap muka, transformasi digital pun menjadi tantangan besar bagi industri asuransi, bisnis yang mengandalkan pendekatan personal dan rasa percaya.

Kumaran pun menilai bahwa perpaduan antara sentuhan manusia (human touch) dan teknologi digital merupakan rumus kunci bagi asuransi untuk tetap memenuhi kebutuhan nasabah. Hal tersebut berlaku di tengah masa pandemi yang menantang, maupun seterusnya.

“Pendekatan personal dan rasa percaya akan selalu menjadi aspek vital bagi nasabah, terlepas dari situasi saat ini yang memaksa kita semua untuk membatasi interaksi langsung. Kita membutuhkan solusi yang tetap dapat mempertahankan human touch meski ketika kita diharuskan untuk membatasi interaksi secara langsung," ujar Kumaran pada Senin (23/11/2020) melalui keterangan resmi.

Chubb Life menilai bahwa perpaduan seimbang antara human touch dan teknologi digital itu di antaranya ada pada inovasi pengoptimalan platform online Customer Corner. Platform tersebut menyediakan sistem pengajuan klaim online (e-claim) dengan proses secara virtual, lebih cepat, dan lebih mudah.

Menurut Kumaran, klaim bernilai di bawah US$200 atau sekitar Rp 2,8 juta dan diajukan secara digital melalui Chubb Life Customer Corner akan disetujui pada hari yang sama ketika klaim tersebut diajukan.

"Meskipun teknologi digital tidak akan menggantikan human touch, terutama ketika nasabah tengah mengalami masa sulit dalam hidupnya, proses klaim yang cepat diharapkan dapat memberikan ketenangan pikiran atau peace of mind," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi asuransi jiwa chubb insurance
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top