Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Mandiri (BMRI) dan BCA (BBCA) Sepakat Investasi IT jadi Urgensi

Bank Mandiri dan BCA memiliki pandangan yang sama bahwa investasi teknologi menjadi prioritas di masa saat ini.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 09 Februari 2021  |  17:44 WIB
Nasabah berbicara dengan karyawan melalui Video Banking di salah satu Kantor Cabang Bank BCA di Jakarta, Rabu (23/9/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Nasabah berbicara dengan karyawan melalui Video Banking di salah satu Kantor Cabang Bank BCA di Jakarta, Rabu (23/9/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Perbankan di Indonesia menyadari kebutuhan investasi digital sudah menjadi urgensi yang tidak terbantahkan.

Director of Information Technology & Enterprise Security PT Bank Central Asia Tbk. Gregory Hendra Lembong menilai bank ke depan akan murni menerapkan konsep neo-bank, di mana tidak ada cabang dan berfokus pada digital.

“Nah, kami melihat pada zaman ini disrupsi, tren pada pandemi ini semua berjualan secara daring. Bahkan, API [Application Programing Interface] kami meningkat dengan cepat yang pada Desember 2016 mencapai 20.000 hit menjadi 53.130.000 hit pada Oktober 2020,” katanya melalui diskusi virtual bersama Bisnis, Selasa (9/2/2021).

Lebih lanjut, dia mengatakan untuk mengantisipasi kebutuhan digital dan menghindari penurunan daya dan performa mereka, perseroan tersebut membangun 3 pangkalan data di Jakarta dan Surabaya.

“Ini kami lakukan untuk memastikan transaksi nasabah kami tetap aman dan nyaman,” ujarnya.

Senada, Rico Usthavia Frans, Direktur IT PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. mengamini bahwa saat ini perbankan berada di tengah 175 juta pengguna internet, di mana 90 persen memiliki akun media dan 90 persen memiliki ponsel pintar.

“Pertumbuhan transaksi digital Indonesia pun cukup besar, yaitu 92 persen transaksi masyarakat sudah e-channel dan karena ke depan disrupsi makin cepat, kami memiliki pengembang untuk mobile banking saja antara 250–300 orang,” katanya


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi bca bank mandiri teknologi informasi
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top