Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Amartha Gandeng Permata Bank, Beri Kemudahan Buat Lender

Amartha meluncurkan layanan Virtual Account bekerja sama dengan Bank Permata untuk meningkatkan kenyamanan para lender.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 12 April 2021  |  23:38 WIB
Amartha finance -
Amartha finance -

Bisnis.com, JAKARTA - PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) bekerja sama dengan PT Bank Permata Tbk. (PermataBank) meluncurkan layanan Virtual Account demi meningkatkan kenyamanan para pendana (lender).

Dengan adanya PermataVirtual Account, harapannya 100.000 lebih pendana di Amartha lebih mudah dan cepat dalam melakukan transaksi pendanaan, baik dalam proses deposit, penyaluran, atau penambahan (top up) pendanaan.

Chief Commercial Officer Amartha Hadi Wenas mengatakan saat ini teknologi Virtual Account menjadi salah satu layanan transaksi yang sangat digemari karena efisien, cepat, dan dapat mengurangi biaya transaksi antarbank.

"Sebelumnya Amartha bersama PermataBank juga telah meluncurkan layanan Rekening Dana Lender [RDL], sehingga Virtual Account dapat melengkapi layanan dari ekosistem yang sebelumnya serta memberikan nilai, pengalaman dan kenyamanan tambahan kepada pendana Amartha," ungkap Hadi dalam keterangannya, Senin (12/4/2021).

Amartha dan PermataBank pun telah menjalin kerja sama sejak 2017, diawali dengan sinergi menyalurkan pendanaan senilai Rp168 miliar dengan skema channeling kepada lebih dari 45.000 mitra Amartha yang merupakan perempuan pengusaha mikro di desa.

Berlanjut dengan kerja sama peluncuran layanan RDL pada 2019 dan kini meluncurkan layanan Virtual Account untuk meningkatkan kemudahan pendanaan di Amartha.

Indra Gunawan, Division Head Digital Channel PermataBank menambahkan adanya PermataVirtual Account, PermataBank ingin memberikan kemudahan bagi seluruh pendana di Amartha, tidak terbatas bagi Nasabah PermataBank saja, tetapi juga bagi Nasabah Bank lain.

"Bagi Nasabah PermataBank dapat memanfaatkan salah satu digital channel yang dimiliki PermataBank, yaitu PermataMobile X, bagi Nasabah Bank Lain dapat melakukan pembayaran ke PermataVirtual Account melalui Metode transfer online. Hal ini merupakan sebuah layanan yang bisa menjangkau banyak pihak untuk terus memberikan pendanaannya ke Amartha," ujarnya.

Bagi pendana baru Amartha dapat membuat RDL PermataBank dalam platform Amartha. Bagi pendana Amartha yang sebelumnya telah menggunakan akun bank lain, dapat mengaktifkan RDL PermataBank.

Selanjutnya, Pendana Amartha dapat menikmati layanan PermataVirtual Account untuk memudahkan dan memberikan jaminan keamanan saat melakukan pendanaan. Selain itu, Amartha dan PermataBank memiliki promo untuk semua pendana Amartha yang menggunakan PermataVirtual Account.

Kode promo spesial ini berlaku mulai dari 14–30 April 2021 yang akan dikirimkan oleh pihak Amartha kepada setiap pendana yang eligible sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan fintech
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top