Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bos OJK Ungkap Komitmen Jasa Keuangan Dukung Pemulihan Pariwisata

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso menyampaikan pertumbuhan ekonomi pada kuartal pertama tahun ini sudah sangat baik dan menunjukkan tren perbaikan.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 31 Mei 2021  |  12:50 WIB
Karyawan berada di dekat logo Otoritas Jasa Keuangan di Jakarta, Jumat (17/1/2020). Bisnis - Abdullah Azzam
Karyawan berada di dekat logo Otoritas Jasa Keuangan di Jakarta, Jumat (17/1/2020). Bisnis - Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berkomitmen mendorong kinerja perbankan guna mempercepat pertumbuhan ekonomi kuartal kedua pada tahun ini.

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso menyampaikan pertumbuhan ekonomi pada kuartal pertama tahun ini sudah sangat baik dan menunjukkan tren perbaikan. Banyak stimulus kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah dan regulator. 

Di samping itu, tren penyebaran virus corona tampak mulai terkendali, meski kewaspadaan masih sangat tinggi.

"OJK berkomitmen mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional. Termasuk sektor pariwisata yang selama masa pandemi sangat terpukul hebat," katanya dalam akun instagram resminya yang dikutip Senin (31/5/2021). 

Dia menyampaikan OJK secara internal pun sangat mendukung kebijakan work from Bali yang digencarkan milik pemerintah. Di luar itu, sebagai langkah utama OJK adalah memfasilitasi percepatan vaksinasi untuk meningkatkan kepercayaan konsumsi masyarakat. 

"OJK pun masih memberikan ruang kepada pelaku usaha dan perbankan untuk restrukturisasi dan kemudahan penyaluran kredit melalui POJK 48 dan 58. Terus ada juga program penjaminan kredit UMKM dan korporasi," katanya.

Sebelumnya, OJK mengungkapkan industri sektor jasa keuangan siap membantu sektor pariwisata agar dapat pulih lebih cepat pada 2021.

Salah satu dukungan OJK di sektor pariwisata yakni pelaku usaha di industri Horeka diperbolehkan untuk mendapatkan kredit modal kerja baru dari bank meskipun memiliki kredit yang telah direstrukturisasi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata perbankan kredit OJK
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top