Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BBHI dan BCIC Gelar RUPSLB pada 15 Oktober 2021, Simak Agendanya

Tercatat ada dua emiten perbankan yang menggelar RUPSLB pada pekan depan, yakni PT Allo Bank Indonesia Tbk. (BBHI) dan PT Bank JTrust Indonesia Tbk. (BCIC). Agenda rapat meliputi persetujuan rights issue hingga perubahan pengurus.
Allo Bank/Istimewa
Allo Bank/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Allo Bank Indonesia Tbk. (BBHI) dan PT Bank JTrust Indonesia Tbk. (BCIC) akan menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 15 Oktober 2021.

Bank Allo dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) mengatakan RUPSLB diadakan untuk meminta persetujuan dalam melaksanakan penambahan modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau rights issue.

RUPSLB akan menetapkan jumlah saham yang ditawarkan dalam rights issue tersebut dan penetapan harga pelaksanaan PMHMETD. Agenda berikutnya yakni perubahan susunan pengurus perseroan.

"Tujuan penambahan modal agar memenuhi kriteria Kelompok Bank Berdasarkan Modal Inti (KBMI) 2 sesuai dengan ketentuan yang berlaku," tulis Direksi BBHI dalam keterbukaan informasi BEI pada Selasa (14/9/2021).

Bank milik Taipan Chairul Tanjung itu berencana melepaskan 11 miliar saham baru dengan nilai nominal Rp 100 per saham. Harga pelaksanaan akan ditetapkan kemudian oleh direksi BBHI setelah mendapatkan kuasa dari RUPSLB.

Hasil dana itu akan digunakan untuk penguatan modal perseroan yang akan digunakan dalam mengembangkan kegiatan usaha dalam bidang kredit dengan inovasi teknologi atau bank digital.

Sedangkan Bank JTrust dalam keterbukaan informasi BEI pada Kamis (23/9/2021) mengatakan agenda RUPSLB adalah perubahan susunan pengurus perseroan. RUPSLB tersebut diselenggarakan pukul 14.00 WIB di Sahid Sudirman Center, Lantai 35 Jl. Jend. Sudirman No.86 Jakarta Pusat 10220.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Khadijah Shahnaz
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper