Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Diserbu Army BTS, Aplikasi Livin Mandiri Macet. Begini Penjelasannya!

Bank Mandiri telah memberlakukan buka tutup kapasitas akses untuk mempercepat antrian layanan Livin by Mandiri.
Kahfi
Kahfi - Bisnis.com 25 Februari 2022  |  22:30 WIB
Peluncuran Livin' by Mandiri dan Kopra by Mandiri - Istimewa
Peluncuran Livin' by Mandiri dan Kopra by Mandiri - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA- Bank Mandiri (BMRI) menjelaskan kendala penggunaan aplikasi Livin by Mandiri yang terjadi pada hari ini, Jumat (25/2/2022). Sedangkan di sosial media, perbicangan macetnya layanan Livin diduga karena diserbu para fans boyband asal Korea Selatan BTS.

Para fans yang akrab disebut Army itu disebut-sebut menjadi salah satu penyumbang lonjakan transaksi pada Livin lantaran terdapat promo menarik dari Bank Mandiri. Promo yang dimaksud adalah program diskon untuk pembelian BTS The Fact Music Awards (TMA) 2021 Photobook Special Edition.

Dalam program diskon ini setiap pembelian BTS TMA 2021 Photobook Special Edition menggunakan Livin' by Mandiri berlogo kuning, Mandiri Debit, dan Mandiri Kartu Kredit, nasabah dapat memperoleh diskon 30 persen, gratis biaya kirim dan voucher belanja senilai Rp50.000. Promo ini berlaku khusus untuk anggota baru di iStyle.id.

Di lain sisi, penjelasan resmi Bank Mandiri terkait macetnya layanan Livin terjadi akibat lonjakan transaksi. Namun perseroan tidak menjelaskan lonjakan itu terkait dengan promo yang mengundang antusiasme Army BTS.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha meminta maaf atas kendala yang dialami nasabah saat mengakses Livin' by Mandiri.

"Karena adanya lonjakan transaksi yang sangat tinggi dan berdampak pada kenaikan antrian di layanan Livin' by Mandiri, saat ini kami sedang mengurai permasalahan tersebut. Kami menyampaikan permohonan maaf kepada nasabah dan mitra bisnis atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (25/2/2022).

Untuk itu, Bank Mandiri telah memberlakukan buka tutup kapasitas akses untuk mempercepat antrian tersebut. “Bank Mandiri terus berkomitmen untuk memenuhi seluruh kebutuhan transaksi keuangan nasabah,” imbuh Rudi.

Selain itu, Bank Mandiri juga mengimbau, dalam melakukan transaksi, nasabah tetap dapat memanfaatkan layanan e-channel Bank Mandiri, yaitu :

-           ATM Bank Mandiri

-           SMS Banking

-           Livin’ by Mandiri (berlogo biru)

-           e-Money

-           Mandiri Debit

-           Mandiri Kartu Kredit

-           Kopra by Mandiri (untuk nasabah wholesale)

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mandiri Boyband Korea
Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top