Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perluas Kanal Bancassurance, Great Eastern Life Gandeng Bank Mestika (BBMD)

Kerja sama PT Great Eastern Life Indonesia dan Bank Mestika (BBMD) ditandai dengan peluncuran produk asuransi jiwa Great Wealth Assurance.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 23 Maret 2022  |  13:55 WIB
Perluas Kanal Bancassurance, Great Eastern Life Gandeng Bank Mestika (BBMD)
Direktur Bancassurance Great Eastern Life Indonesia Nina Ong (kiri atas), Presiden Direktur Bank Mestika Achmad S Kartasasmita (kanan atas), Direktur Keuangan Great Eastern Life Indonesia Fauzi Arfan (kiri bawah), dan Head of Bancassurance Bank Mestika Benny A. Hardjendro (kanan bawah) dalam acara Peluncuran Produk Great Wealth Assurance secara virtual, Rabu (23/3/2022) - Great Eastern Life
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Great Eastern Life Indonesia menggandeng PT Bank Mestika Dharma Tbk. (BBMD) sebagai bagian dari langkah strategis untuk memperluas pemasaran serta mendorong pertumbuhan bisnis melalui jalur distribusi bancassurance.

Kerja sama strategis ini ditandai dengan peluncuran produk asuransi jiwa Great Wealth Assurance. Produk asuransi jiwa tradisional ini dibuat untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia, khususnya nasabah Bank Mestika, akan kebutuhan perlindungan jiwa, serta perencanaan warisan untuk keluarga.

Direktur Keuangan Great Eastern Life Indonesia Fauzi Arfan optimistis, produk Great Wealth Assurance dapat menjadi pilihan bagi nasabah Bank Mestika dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan. Selain itu, ia juga percaya produk ini dapat membantu meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia serta menghasilkan pertumbuhan bisnis bagi kedua belah pihak.

"Terima kasih kepada mitra strategis kami Bank Mestika atas dukungan sehingga dapat melayani dan menjangkau lebih banyak orang melalui distribusi Bank Mestika yang tersebar di 65 kantor cabang di 13 kota di Indonesia. Harapan kami kerja sama ini dapat menghasilkan pertumbuhan bisnis bagi kedua belah pihak dan melindungi lebih banyak lagi keluarga di Indonesia, khususnya nasabah Mestika," ujar Fauzi dalam sambutannya di acara Peluncuran Produk Great Wealth Assurance secara virtual, Rabu (23/3/2022).

Direktur Bancassurance Great Eastern Life Indonesia Nina Ong menyampaikan, sebagai bank swasta terbesar di Medan dan satu-satunya bank daerah yang telah go public, serta menunjukkan pertumbuhan konsisten dengan pertumbuhan laba 62 persen, menjadikan Bank Mestika sebagai mitra potensial untuk memperluas pemasaran dan mendorong pertumbuhan bisnis perusahaan.

Pihaknya juga melihat bahwa prospek bisnis bancassurance cukup potensial seiring meningkatnya kesadaran masyarakat untuk memiliki asuransi.

"Melihat hal-hal tersebut, Great Eastern Life meresmikan kerja sama dengan Bank Mestika sebagai bagian langkah strategis untuk memperluas pemasaran dan mendorong pertumbuhan bisnis melalui jalur bancassurance," kata Nina.

Presiden Direktur Bank Mestika Achmad S Kartasasmita mengatakan, kerja sama dengan Great Eastern Life Indonesia merupakan bentuk penambahan layanan jasa perbankan yang diberikan kepada nasabah ataupun calon nasabah Bank Mestika.

"Peluncuran produk baru ini menyemarakkan etalase bancassurance kami yang dapat menjadi daya tarik seluruh nasabah atau calon nasabah Bank Mestika yang sedang mencari produk asuransi yang dapat dipilih sesuai kebutuhan," tutur Achmad.

Dia berharap produk Great Wealth Assurance dapat menjadi produk unggulan di Bank Mestika, sehingga pihaknya mampu menjaring nasabah baru melalui produk tersebut.

Benny A. Hardjendro, Head of Bancassurance Bank Mestika menambahkan bahwa pihaknya berharap kerja sama ini dapat memberikan tambahan fee based income bagi perusahaan.

"Kami berharap dapat menyumbangkan kontribusi fee based income 20-25 persen dari total fee based income bancassurance Bank Mestika," ujar Benny.

Adapun, produk Great Wealth Assurance memiliki tiga keunggulan utama. Pertama, simpel karena cukup satu kali pembayaran premi, nasabah akan mendapatkan perlindungan sampai usia 99 tahun.

Kedua, jaminan pengembalian premi 100 persen di usia 65 tahun, jika nasabah memiliki produk ini sebelum usia 50 tahun. Ketiga, persiapan untuk memberikan warisan berharga bagi keluarga dengan uang pertanggungan sampai dengan 40 kali dari premi tunggal yang dibayarkan di mana perlindungan yang diperoleh akan semakin besar jika nasabah memiliki produk ini sejak dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mestika bancassurance great eastern life indonesia
Editor : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top