Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Great Eastern Life Gandeng OCBC NISP Luncurkan Produk Asuransi Syariah

PT Great Eastern Life Indonesia mencermati besarnya potensi pasar asuransi syariah dan semakin meningkatnya ketertarikan masyarakat terhadap produk asuransi berbasis syariah. 
PT Great Eastern Life Indonesia bersama dengan Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP meluncurkan produk asuransi jiwa syariah, i-Great Heritage Assurance, secara virtual, Selasa (11/1/2022)/tangkapan layar
PT Great Eastern Life Indonesia bersama dengan Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP meluncurkan produk asuransi jiwa syariah, i-Great Heritage Assurance, secara virtual, Selasa (11/1/2022)/tangkapan layar

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Great Eastern Life Indonesia bersama dengan Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP meluncurkan produk asuransi jiwa syariah, i-Great Heritage Assurance. 

Fauzi Arfan, Direktur Great Eastern Life Indonesia, mengatakan bahwa peluncuran produk ini didasari oleh besarnya potensi pasar asuransi syariah dan semakin meningkatnya ketertarikan masyarakat terhadap produk asuransi berbasis syariah. 

"Indonesia ini adalah negara dengan populasi muslim terbesar di dunia dan 86,7 persen penduduk Indonesia adalah muslim, di mana itu adalah potensi besar untuk produk syariah dipasarkan. OCBC memiliki juga unit usaha syariah yang mana kami juga bekerja sama dengan OCBC Syariah meyakinkan bahwa potensi ini harus digarap. Apalagi kalau kita melihat kepeminatan masyarakat untuk berasuransi syariah dari tahun ke tahun cukup meningkat," ujar Fauzi dalam Launching i-Great Heritage Assurance secara virtual, Selasa (11/1/2022).

Peluncuran produk ini, kata Fauzi, juga merupakan upaya Great Eastern Life Indonesia untuk berkontribusi meningkatkan penetrasi asuransi syariah di Indonesia yang masih sangat rendah. Guna mendorong meningkatnya penetrasi asuransi syariah, menurutnya, diperlukan inovasi-inovasi produk baru yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan produk perlindungan yang sesuai dengan prinsip syariah. 

Perusahaan optimistis produk i-Great Heritage Assurance dapat diterima baik oleh masyarakat Indonesia dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan. Keunggulan tersebut antara lain kemudahan dengan satu kali pembayaran kontribusi (premi) untuk mendapatkan perlindungan jiwa sampai usia 99 tahun, kesempatan menunaikan amal jariyah melalui fitur wakaf sampai dengan 45 persen dari manfaat asuransi,  dan ketenangan untuk keluarga untuk memastikan perlindungan finansial bagi keluarga dengan manfaat asuransi sampai dengan 48 kali dari kontribusi yang dibayarkan. Selain itu, jika peserta meninggal dunia saat melakukan perjalanan ibadah haji, manfaat asuransi akan dibayarkan sebesar 200 persen.

"Target dengan produk ini adalah kami berharap dapat membantu inklusi keuangan syariah. Tentunya, kami juga berharap ini memberikan kontribusi yang cukup terhadap pengembangan pendapatan premi syariah di Great Eastern Life," kata Fauzi.

Mahendra Koesumawardhana, Kepala Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP, menambahkan bahwa produk i-Great Heritage Assurance ditargetkan dapat menjangkau seluruh nasabah OCBC NISP dan juga masyarakat Indonesia, baik muslim maupun nonmuslim. 

"Kami berharap ini bisa menjangkau dan menambah customer based OCBC NISP Syariah. Dengan nama besar Great Eastern Life, hal ini tentu menambah kepercayaan nasabah dan calon nasabah untuk bisa mempercayakan pengelolaan keuangan di OCBC NISP," kata Fauzi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper