Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Great Eastern Life Gandeng OCBC NISP Luncurkan Produk Asuransi Syariah

PT Great Eastern Life Indonesia mencermati besarnya potensi pasar asuransi syariah dan semakin meningkatnya ketertarikan masyarakat terhadap produk asuransi berbasis syariah. 
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 12 Januari 2022  |  06:07 WIB
PT Great Eastern Life Indonesia bersama dengan Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP meluncurkan produk asuransi jiwa syariah, i-Great Heritage Assurance, secara virtual, Selasa (11/1/2022) - tangkapan layar
PT Great Eastern Life Indonesia bersama dengan Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP meluncurkan produk asuransi jiwa syariah, i-Great Heritage Assurance, secara virtual, Selasa (11/1/2022) - tangkapan layar

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Great Eastern Life Indonesia bersama dengan Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP meluncurkan produk asuransi jiwa syariah, i-Great Heritage Assurance. 

Fauzi Arfan, Direktur Great Eastern Life Indonesia, mengatakan bahwa peluncuran produk ini didasari oleh besarnya potensi pasar asuransi syariah dan semakin meningkatnya ketertarikan masyarakat terhadap produk asuransi berbasis syariah. 

"Indonesia ini adalah negara dengan populasi muslim terbesar di dunia dan 86,7 persen penduduk Indonesia adalah muslim, di mana itu adalah potensi besar untuk produk syariah dipasarkan. OCBC memiliki juga unit usaha syariah yang mana kami juga bekerja sama dengan OCBC Syariah meyakinkan bahwa potensi ini harus digarap. Apalagi kalau kita melihat kepeminatan masyarakat untuk berasuransi syariah dari tahun ke tahun cukup meningkat," ujar Fauzi dalam Launching i-Great Heritage Assurance secara virtual, Selasa (11/1/2022).

Peluncuran produk ini, kata Fauzi, juga merupakan upaya Great Eastern Life Indonesia untuk berkontribusi meningkatkan penetrasi asuransi syariah di Indonesia yang masih sangat rendah. Guna mendorong meningkatnya penetrasi asuransi syariah, menurutnya, diperlukan inovasi-inovasi produk baru yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan produk perlindungan yang sesuai dengan prinsip syariah. 

Perusahaan optimistis produk i-Great Heritage Assurance dapat diterima baik oleh masyarakat Indonesia dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan. Keunggulan tersebut antara lain kemudahan dengan satu kali pembayaran kontribusi (premi) untuk mendapatkan perlindungan jiwa sampai usia 99 tahun, kesempatan menunaikan amal jariyah melalui fitur wakaf sampai dengan 45 persen dari manfaat asuransi,  dan ketenangan untuk keluarga untuk memastikan perlindungan finansial bagi keluarga dengan manfaat asuransi sampai dengan 48 kali dari kontribusi yang dibayarkan. Selain itu, jika peserta meninggal dunia saat melakukan perjalanan ibadah haji, manfaat asuransi akan dibayarkan sebesar 200 persen.

"Target dengan produk ini adalah kami berharap dapat membantu inklusi keuangan syariah. Tentunya, kami juga berharap ini memberikan kontribusi yang cukup terhadap pengembangan pendapatan premi syariah di Great Eastern Life," kata Fauzi.

Mahendra Koesumawardhana, Kepala Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP, menambahkan bahwa produk i-Great Heritage Assurance ditargetkan dapat menjangkau seluruh nasabah OCBC NISP dan juga masyarakat Indonesia, baik muslim maupun nonmuslim. 

"Kami berharap ini bisa menjangkau dan menambah customer based OCBC NISP Syariah. Dengan nama besar Great Eastern Life, hal ini tentu menambah kepercayaan nasabah dan calon nasabah untuk bisa mempercayakan pengelolaan keuangan di OCBC NISP," kata Fauzi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi syariah ocbc nisp great eastern life indonesia
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top