Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Syariah Indonesia (BRIS) Kucurkan Pinjaman ke Industri Halal, Inilah Sektor Incaran

Pemerintah mengandalkan Bank Syariah Indonesia (BRIS) sebagai entitas pemberi pinjaman untuk menggerakkan industri halal di Tanah Air.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 12 Juli 2022  |  15:58 WIB
Bank Syariah Indonesia (BRIS) Kucurkan Pinjaman ke Industri Halal, Inilah Sektor Incaran
Direktur Utama Bank Syariah Indonesia (BRIS) Hery Gunardi (kanan) berbincang dengan Group Chief Executive Officer (CEO) Dubai Islamic Bank (DIB) Adnan Chilwan di Jakarta pada tahun lalu - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) memperluas pengucuran pinjaman ke industri halal dengan menyasar sejumlah sektor.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan industri halal menjadi salah satu pasar yang dibidik perusahaan pada tahun ini. Sebagai bank syariah dengan aset terbesar di indonesia, BSI terlibat dalam membangun sejumlah kawasan industri halal (KIH) seperti di Sidoarjo hingga Batam.

“Halal itu ada makanan dan minuman, fesyen, kosmetik, apa saja yang memungkinkan (dibiayai),” kata Hery di Jakarta, Selasa (12/7/2022).

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mendorong BSI untuk terlibat dalam membangun industri halal. Indonesia sebagai negara dengan mayoritas muslim, kata Erick, menduduki posisi ke-4 sebagai negara dengan ekonomi dan industri halal terbesar di dunia.

Erick juga berharap BSI dapat melahirkan talenta wirausaha muslim atau Muslimpreneur di Indonesia lebih banyak lagi melalui program Talenta Wirausaha.

Mengenai harapan tersebut, BSI baru saja menyerahkan hadiah kepada Muslimpreneur yang terlibat dalam program Talenta Wirausaha. Program yang melibatkan 5.000-an wirausaha tersebut telah memilih 9 finalis.

“Ini bukan pertama, ini awal, akan kami lanjutkan tahun depan. Harapannya bisa dapat anak muda kembangkan bisnis,” kata Hery.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan perbankan syariah Bank Syariah Indonesia BRIS
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top