Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank KEB Hana Bakal Tutup Kantor Cabang hingga Akhir 2022

Ini alsan PT Bank KEB Hana Indonesia bakal tutup kantor cabang di Indonesia.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 13 Juli 2022  |  18:52 WIB
Bank KEB Hana Bakal Tutup Kantor Cabang hingga Akhir 2022
Karyawan melayani nasabah di ruang layanan Priority Banking kantor PT Bank KEB Hana. - .Bisnis/Endang Muchtar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Penutupan kantor cabang perbankan kembali berlanjut hingga akhir 2022, salah satunya terjadi pada PT Bank KEB Hana Indonesia.

Consumer Banking Director Bank KEB Hana Indonesia Anton Hermawan mengatakan hingga saat ini terdapat 44 kantor cabang KEB Hana yang tersebar di Indonesia. Secara rinci, jumlah tersebut meliputi 1 kantor pusat operasional (KPO) dan 43 kantor cabang pembantu (KCP).

“Sesuai dengan rencana akan ada beberapa cabang lagi yang akan kami tutup hingga akhir tahun 2022, karena kita lebih membesarkan digital dan corporate,” kata Anton kepada Bisnis, Rabu (13/7/2022).

Jika melihat data Statistik Perbankan Indonesia (SPI) edisi Maret 2022, secara keseluruhan, total kantor bank umum mengalami penurunan sebanyak 13 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) dari 29.926 kantor menjadi 26.025 kantor.

Sementara itu, dari sisi kantor bank swasta nasional juga menyusut 2 persen secara tahunan menjadi 8.524 kantor per Maret 2022, dari sebelumnya mencapai 8.733 kantor.

Dari sisi digitalisasi, Anton menyampaikan jumlah pengguna aktif bulanan bank digital LINE Bank mencapai 440.000 pengguna pada April 2022. Perseroan juga terus berupaya untuk meningkatkan pengguna aktif, yakni dengan memperluas mitra pembayaran di dalam LINE Bank.

Kini, Anton mengungkapkan, mitra pembayaran di aplikasi perseroan menjadi 40 mitra pembayaran mulai dari pengisian e-Wallet, pembayaran utilitas, pembelian tiket, pembayaran asuransi, hingga pembayaran kartu kredit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank keb hana kantor cabang
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top