Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

CIMB Niaga (BNGA) Siapkan Rencana OCTO Mobile 5 Tahun ke Depan

OCTO Mobile akan memiliki lebih banyak fitur dan lebih lengkap. Layanan-layanan yang terdapat di perbankan diharapkan dapat tersemat di OCTO Mobile. 
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 06 Desember 2022  |  22:32 WIB
CIMB Niaga (BNGA) Siapkan Rencana OCTO Mobile 5 Tahun ke Depan
Ilustrasi - Nasabah menggunakan aplikasi OCTO Mobile dari CIMB Niaga - Dok.CIMB Niaga
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) berambisi menghadirkan lebih banyak fitur perbankan di super aplikasi OCTO Mobile dalam 3-5 tahun ke depan.

OCTO Mobile akan membantu perusahaan bertumbuh lebih cepat melalui kanal digital. 

Head of Digital Banking Branchless & Partnership CIMB Niaga Lusiana Saleh mengatakan dalam 3-5 tahun ke depan, OCTO Mobile akan memiliki lebih banyak fitur dan lebih lengkap.

Layanan-layanan yang terdapat di perbankan diharapkan dapat tersemat di OCTO Mobile. 

“Kami berusaha agar orang-orang tidak perlu ke cabang lagi, sehingga fitur-fitur yang terdapat di cabang akan kami pindahkan ke OCTO Mobile,” kata Lusiana kepada Bisnis, Selasa (6/12/2022). 

Dia menuturkan seiring dengan layanan OCTO Mobile yang makin lengkap, nasabah nantinya tidak perlu lagi jauh-jauh mengunjungi kantor cabang.

“Intinya 3-5 tahun ke depan, kebutuhan nasabah apa? kami harus bisa menjawab itu,” kata Lusiana. 

Lusiana menuturkan dalam 3-5 tahun ke depan dirinya memiliki pekerjaan rumah untuk menggantikan legacy system agar dapat bekerja lebih optimal. 

Bank memiliki banyak sistem dan telah berjalan bertahun-tahun. Keberadaan teknologi baru, perlu diadopsi oleh perbankan sehingga mereka dapat menghadirkan layanan yang lebih cepat dan prima.

Layanan yang lebih optimal akan membuat pengalaman nasabah dalam menggunakan aplikasi mobile makin baik, sehingga mereka makin loyal. 

“Kami terus berpikir agar sistem ini terbarukan terus. Beberapa sistem kami menggunakan komputasi awan di Indonesia dan hanya untuk beberapa fitur tertentu yang bukan data pribadi nasabah,” kata Lusiana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cimb niaga Digitalisasi Perbankan Bank Digital
Editor : Wahyu Arifin
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top