Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Sulutgo Resmikan BSG QRIS Untuk Permudah Pembayaran

QRIS menjadi suatu kebutuhan buat kami, makanya BSG QRIS diluncurkan supaya bank ini bisa berdiri sejajar dengan bank papan atas.
Ilustrasi sistem pembayaran QRIS/Freepik
Ilustrasi sistem pembayaran QRIS/Freepik

Bisnis.com, MAKASSAR - Bertepatan dengan perayaan ulang tahunnya yang ke-62, Bank Sulutgo resmi meluncurkan produk digital yaitu BSG QRIS sebagai bagian dalam transformasi pembayaran untuk para nasabahnya, terutama di wilayah Sulawesi Utara (Sulut) dan Gorontalo.

Selain itu, pada kesempatan tersebut mereka juga meresmikan kantor baru di kawasan Marina Plaza, Jalan Pierre Tendean (Boulevard) Manado. Kantor berlantai 8 dengan luas 18.000 meter persegi ini ditujukan sebagai upaya memaksimalkan layanan para nasabah.

Direktur Utama Bank Sulutgo Revino Pepah mengatakan BSG QRIS bisa menyejajarkan Bank Sulutgo dengan beberapa bank papan atas, terutama dalam transformasi digital yang dilakukan. Selain itu, dari sisi menumbuhkan perekonomian daerah, transaksi melalui QRIS yang lebih mudah dilakukan, diharapkan mampu melesatkan perekonomian Sulut dan Gorontalo secara maksimal mulai tahun ini.

"QRIS menjadi suatu kebutuhan buat kami, makanya BSG QRIS diluncurkan supaya bank ini bisa berdiri sejajar dengan bank papan atas lainnya dengan transformasi digital yang telah kita laksanakan. Kita juga ingin, walaupun bank ini beroprasi secara regional, tapi mampu menumbuhkan ekonomi Sulut dan Gorontalo," ungkapnya saat perayaan ulang tahun Bank Sulutgo di Manado, Sabtu (3/6/2023).

Sementara gedung baru yang juga turut diresmikan, dikatakan Revino, akan memaksimalkan pelayanan yang diberikan Bank Sulutgo. Selain itu, gedung yang memiliki sebuah ballroom berkapasaitas 600 orang ini akan mengefisienkan pengeluaran perusahaan saat mengadakan beberapa event.

"Gedung baru ini berdiri di tanah seluas 4.429 meter persegi, berlantai 8 dengan luas gedung secara keseluruhan mencapai 18.000 meter persegi. Tempat parkir bisa menampung 70 mobil dan 100 motor. Kita juga buatkan satu ballroom berkapasaitas 600 orang supaya bisa menekan biaya sewa ruangan ketika ada event tertentu," paparnya.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan pihaknya bersama pemegang saham lainnya akan terus berusaha memajukan Bank Sulutgo. Malalui bank daerah ini, dia akan memaksimalkan kinerja perbankan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayahnya.

"Melalui kesempatan ini, ditengah usia Bank Sulutgo yang semakin matang, kita sepakat memajukan Bank Sulutgo, mendorong pertumbuhan ekonomi dan mendorong petumbuhan BPR di Sulut dan Gorontalo," kata Olly.

Sementara Kepala Bank Indonesia Sulut Andry Prasmuko memuji Bank Sulutgo yang dianggapnya berhasil melakukan inovasi dalam melakukan layanan kepada masyarakat. Apalagi saat ini Bank Sulutgo telah menyediakan alternatif sistem pembayaran menggunakan BSG QRIS.

Baginya, QRIS yang disediakan perbankan bisa membantu pemerintah daerah dalam mengumpulkan pendapatannya karena penggunaannya yang sederhana. Sehingga peningkatan pendapatan daerah diproyeksi akan terjadi di dua wilayah ini dengan gencarnya pengaplikasian QRIS yang dilakukan, terutama oleh bank daerah.

"Setelah diluncurkan BSG QRIS ini, semoga meningkatkan transaksi digital di Sulut dan Gorontalo, semakin menjadikan daerah bertransformasi ke digital. Melalui ini, kami juga harap semoga bisa meningkatkan PAD di dua provinsi," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper