Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siasat BTN (BBTN) Berebut Kue KPR Non-Subsidi, Perbanyak Sales Center

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BBTN) mengumumkan peresmian Sales Center di Jakarta guna meningkatkan pertumbuhan market share KPR Non-Subsidi.
Pekerja sedang menggarap proyek perumahan yang dibiayai oleh BTN. /Bisnis-Arief Hermawan P
Pekerja sedang menggarap proyek perumahan yang dibiayai oleh BTN. /Bisnis-Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BBTN) meluncurkan Sales Center di Jakarta guna meningkatkan pertumbuhan market share KPR Non-Subsidi. Pusat layanan ini ditargetkan dapat melayani penyaluran KPR pada segmen emerging affluent.

Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu menuturkan bahwa, peresmian Sales Center KPR BTN merupakan bagian dari proses transformasi untuk mendukung terwujudnya visi menjadi The Best Mortgage Bank di Asia Tenggara pada tahun 2025. 

“Ini merupakan transformasi yang kami lakukan dalam rangka Expand to New Business Area. Kami ingin memperbesar market share KPR segmen emerging affluent dengan ticket size di atas Rp1 miliar yang potensinya masih sangat besar,” jelas Nixon dalam keterangan tertulisnya, dikutip Senin (19/6/2023).

Nixon menambahkan, peluncuran Sales Center tersebut ditujukan sebagai langkah-langkah strategis perseroan. Salah satunya yakni menyediakan layanan dan program khusus untuk segmen KPR di atas Rp750 juta. 

Sejalan dengan hal tersebut, BTN melaporkan bahwa saat ini pihaknya telah menjalin kerja sama dengan 27 developer seperti Adhi Karya, Agung Sedayu, Ciputra dan Agung Podomoro. “Sales center KPR Bank BTN secara eksklusif hanya memproses berkas KPR yang berasal dari 27 Top Tier Developer di Indonesia,” jelasnya.

Selain menghadirkan Sales Center di Jakarta, Nixon menambahkan, pihaknya dalam waktu dekat juga akan meremikan Sales Center KPR BTN di Tangerang dan Surabaya. 

Untuk mendukung launching Sales Center KPR tersebut, Bank BTN menawarkan berbagai promo menarik seperti suku bunga kredit yang rendah dan kompetitif mulai dari 2,99 persen. Selain itu, Sales Center KPR BTN juga memberikan Priority Lane serta Dedicated Processing Person sehingga berkas developer menjadi prioritas untuk diproses terlebih dahulu dengan service level agreement (SLA) proses yang lebih cepat.

Sebelumnya, bank yang memiliki spesialisasi dalam penyaluran kredit perumahan ini menargetkan pertumbuhan KPR akan tumbuh dobel digit pada kisaran 10 hingga 11 persen pada tahun ini.

Adapun, sejumlah kota penyangga yang menjadi penopang pertumbuhan KPR BBTN tahun ini di antaranya Bekasi hingga Tangerang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Alifian Asmaaysi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper