Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jasindo Bidik Ekspansi Ke 3 Negara

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) membidik ekspansi bisnis melalui penjualan produk asuransi bagi tenaga kerja Indonesia di Malaysia, Hongkong dan Singapura dalam waktu dekat ini.
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--- PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) membidik ekspansi bisnis melalui penjualan produk asuransi bagi tenaga kerja Indonesia di Malaysia, Hongkong dan Singapura dalam waktu dekat ini.

Sahata Tobing, Direktur Operasi Ritel Jasindo, mengatakan pihaknya telah mengajukan izin ke regulator perasuransian di Malaysia yakni Bank Negara Malaysia. “Kami berharap bisa tahun ini,” katanya dalam konferensi pers, Senin (10/2).

Sahata mengatakan perizinan produk asuransi di Malaysia sangat ketat. Perseroan berencana bekerjasama melalui metode bundling product dengan perusahaan telekomunikasi Indonesia yang telah melakukan ekspansi di sana.

Potensi bisnis tersebut dianggap menarik. Sekitar 2 juta warga negara Indonesia bekerja di Malaysia. Sebagian dari mereka masih menggunakan jasa asuransi asing, bukan Indonesia. “Lebih baik kalau untuk perusahaan lokal,” katanya.

Selain Malaysia, perseroan juga membidik pengembangan bisnis produk serupa di Singapura dan Hongkong. Sahata mengatakan pihaknya belum mengajukan izin untuk negara tersebut. “Tapi itu menarik untuk dikerjakan,” katanya.

Pertanggungan produk itu mirip yang disediakan oleh konsorsium asuransi TKI. Kendati demikian, produk tersebut bukan produk konsorsium, melainkan hanya ditawarkan oleh Jasindo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper