Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SMF Salurkan Pembiayaan Rp3,5 triliun Sepanjang 2013

Direktur Utama PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) Raharjo Adisusanto melaporkan bahwa perseroan telah menyalurkan pembiayaan kredit kepemilikan rumah (KPR) sepanjang 2013 sebesar RP3,5 triliun.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 12 Februari 2014  |  10:48 WIB
SMF Salurkan Pembiayaan Rp3,5 triliun Sepanjang 2013

Bisnis.com, JAKARTA—Direktur Utama PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) Raharjo Adisusanto melaporkan bahwa perseroan telah menyalurkan pembiayaan kredit kepemilikan rumah (KPR) sepanjang 2013 sebesar RP3,5 triliun.

Dia menyampaikan hal tersebut saat menjadi pembicara dalam Seminar Kiat Pendanaan KPR Saat Bunga Tinggi yang digelar oleh SMF dan Bisnis Indonesia, di Hotel Ritz Carlton, Megakuningan, Jakarta, Rabu (12/2/2014).

Secara keseluruhan sejak awal SMF berdiri, perseroan telah menyalurkan Rp12 triliun. “Tahun lalu SMF mengalirkan dana dari pasar modal  sepanjang 2013 mencapai Rp3,5 triliun,” katanya.

SMF telah bekerjasama dengan 4 bank umum, 6 bank syariah, dan 3 multifinance. Penyaluran dana terbesar masih dikuasai oleh Bank BTN sebesar Rp4,9 triliun.

Adapun pembiayaan terbesar di bank syariah masih dikuasai oleh Bank Muamalat. Sedangkan di Multifinance a.l MNC Multifinance, Ciptadana dan Financial.

“Dua ini hanya semangat diawal, sedangkan MNC masih terus tapi berat, karena ini hal baru bagi perusahaan pembiayaan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smf Pendanaan KPR
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top