Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gratis Top Up Saldo Gopay & LinkAja Via Mandiri & BCA, Simak Ketentuannya

Dua bank papan atas di Tanah Air, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. dan PT Bank Central Asia Tbk. memberikan promo gratis biaya top up atau transaksi penambahan saldo bagi pengguna dompet digital Gopay dan LinkAja.
Fitur gobills di aplikasi Gojek/BisnisTV
Fitur gobills di aplikasi Gojek/BisnisTV

Bisnis.com, JAKARTA – Dua bank papan atas di Tanah Air, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. dan PT Bank Central Asia Tbk. memberikan promo gratis biaya top up atau transaksi penambahan saldo bagi pengguna dompet digital Gopay dan LinkAja.

Promo ini diharapkan dapat ikut menambah transaksi digital, menambah daya beli masyarakat, serta mendukung kebijakan pemerintah untuk mengurangi kegiatan di luar rumah.

Dikutip dari keterangan resminya, Bank Mandiri membebaskan biaya top up saldo Gopay bagi pengguna yang bertransaksi melalui kanal elektronik seperti Mandiri Online. Promo berlaku sampai 31 Mei 2020.

Adapun skemanya yakni berupa cashback sebesar fee top-up yang langsung diberikan di akun Gopay pengguna.

“Kerja sama ini merupakan kolaborasi Bank Mandiri dan Gojek untuk meningkatkan daya beli masyarakat, agar dapat menggerakkan roda perekonomian nasional, di tengah tantangan penurunan konsumsi masyarakat akibat Covid-19,” kata VP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi, Selasa (2/4/2020).

Pemanfaatan platform aplikasi Gojek, lanjut Thomas, dapat menjadi katup penyelamat ekonomi Indonesia yang masih mengandalkan konsumsi rumah tangga. Pasalnya, aplikasi Gojek dapat mendukung aktivitas transportasi, layanan jasa, maupun kegiatan belanja masyarakat secara digital.

Menurutnya, untuk memudahkan pengguna Gojek dalam melakukan top up saldo GoPay, Bank Mandiri juga telah mengembangkan layanan e-channel yang dapat diakses dengan mudah, seperti Mandiri Online dan ATM.

Layanan Mandiri Online, saat ini telah digunakan oleh lebih dari 4,9 Juta nasabah perseroan dengan frekuensi transaksi sebanyak 394 juta dengan total nilai Rp748 triliun pada 2019 lalu, di mana 6,8 persen di antaranya merupakan transaksi top up GoPay.

Sementara itu, Bank BCA juga menggratiskan biaya top up saldo Gopay dan diskon 50% utuk biaya pengisian saldo LinkAja selama periode 1 – 30 April 2020.

Nasabah yang biasa menggunakan fitur OneKlik atau top up Gopay melalui BCA mobile dan kanal e-Banking BCA lainnya, akan dapat cashback ke saldo GoPay senilai Rp1.000, sesuai biaya top up yang selama ini dikenakan. Adapun, untuk pengisian saldo LinkAja lewat BCA mobile, KlikBCA dan ATM BCA akan dapat diskon 50 persen atau Rp500.

Direktur BCA Santoso mengatakan gratis biaya top up saldo GoPay dan diskon 50 persen pengisian Saldo LinkAja diharapkan dapat menjadi gerakan bersama untuk meminimalisir kontak fisik dalam melakukan berbagai transaksi.

“Dalam kondisi seperti ini, kami terus menerus mengimbau nasabah agar memaksimalkan transaksi nontunai melalui berbagai kanal BCA, seperti Mobile Banking dan Internet Banking dalam rangka mendukung physical distancing,” katanya, Kamis (2/4/2020).

Selain itu, BCA juga menaikkan limit transfer individu melalui KlikBCA Individu sebesar Rp250 juta per hari dari sebelumnya sebesar Rp100 juta per hari. Kebijakan ini berlaku hingga 31 Mei 2020 untuk transfer antar rekening BCA dan transfer ke rekening bank lain dalam negeri.

“Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung gerakan #BankingFromHome demi memastikan nasabah BCA tetap dapat melakukan berbagai transaksi perbankan sesuai kebutuhan, dari rumah,” sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper