Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Batavia Prosperindo Finance Tawarkan Obligasi Rp200 Miliar, Bunga 9,70 Persen

Obligasi ini akan diterbitkan dengan jangka waktu 370 hari hari kalender terhitung sejak tanggal emisi.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 23 April 2020  |  17:23 WIB
Kantor Batavia Prosperindo Finance - Istimewa
Kantor Batavia Prosperindo Finance - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Batavia Prosperindo Finance (BPFI) menawarkan obligasi berkelanjutan II dengan total target dana yang akan dihimpun senilai Rp650 miliar.

Dalam keterbukaan informasinya seperti dikutip Kamis (23/4/2020), BPFI telah menerbitkan obligasi berkelanjutan II tahap I 2018 dengan tingkat bunga tetap dan jumlah pokok obligasi senilai Rp300 miliar.

Kemudian BPFI akan menerbitkan obligasi berkelanjutan II tahap II 2020 dengan tingkat bunga tetap dan jumlah pokok obligasi senilai Rp200 miliar. Masa penawaran umum ditetapkan pada 23 April hingga 27 April 2020 dan pencatatan di Bursa Efek Indonesia pada 5 Mei 2020

Obligasi ini akan diterbitkan dengan jangka waktu 370 hari hari kalender terhitung sejak tanggal emisi, dengan tingkat bunga tetap sebesar 9,70 persen per tahun.

Bunga akan dibayarkan setiap tiga bulan sesuai tanggal pembayaran bunga obligasi terhitung sejak tanggal emisi. Pembayaran bunga pertama akan dibayarkan pada 4 Agustus 2020, sedangkan pembayaran bunga terakhir sekaligus jatuh tempo akan dilakukan pada tanggal 14 Mei 2021 mendatang.

Perseroan menyatakan obligasi ini telah mendapatkan peringkat dari PT Pefindo yaitu idBBB atau triple B. Hasil pemeringkatan tersebut berlaku sejak 4 Maret 2020 hingga 1 Maret 2021. Obligasi ini dijamin pelaksana emisi yaitu PT Sucor Sekuritas.

Dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Obligasi Berkelanjutan II Batavia Prosperindo Finance Tahap II Tahun 2020 setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, akan digunakan untuk pelunasan pokok obligasi sebelumnya dan modal kerja.

Secara rinci, senilai Rp175 miliar akan digunakan untuk pelunasan sebagian pokok Obligasi Berkelanjutan I Batavia Prosperindo Finance Tahap II Tahun 2017 yang akan jatuh tempo pada 5 Mei 2020 dan senilai Rp25 miliar akan digunakan untuk kebutuhan modal kerja pembiayaan di masa yang akan datang.

Adapun, perseroan memiliki jaringan 1 kantor pusat, 4 kantor perwakilan, dan 72 kantor cabang tersebar di Jawa, Bali, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Ambon, dan Papua.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance Obligasi batavia prosperindo finance
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top