Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pariwisata Bali Dibuka Lagi, Adira Insurance Ungkap Pentingnya Asuransi Perjalanan

Setidaknya ada empat alasan kenapa traveller harus memiliki asuransi perjalanan, antara lain untuk melindungi pengguna dari risiko finansial yang diakibatkan oleh pembatalan atau penundaan penerbangan.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 06 Agustus 2020  |  15:59 WIB
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Insurance di Jakarta, Rabu (8/11). - JIBI/Abdullah Azzam
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Insurance di Jakarta, Rabu (8/11). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Pembukaan kembali Bali sebagai destinasi wisata domestik pada 31 Juli 2020, merupakan angin segar untuk industri pariwisata, juga bagi industri asuransi.

Direktur PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) Donni Gandamana, mengatakan hal tersebut lantaran asuransi perjalanan merupakan salah satu mitigasi risiko gaya traveling baru masyarakat.

Pasalnya, dalam merencanakan perjalanan, para pelancong kini akan beralih ke digital termasuk untuk pemesanan hotel maupun akomodasi. Selain itu, wisata domestik akan lebih diminati dibandingkan internasional.

"Dengan situasi saat ini, asuransi perjalanan juga menjadi lebih penting, karena traveller akan lebih waspada terhadap risiko-risiko yang dapat terjadi saat mereka berwisata," jelas Donni dalam keterangannya, Kamis (6/8/2020).

Donni menyebut empat alasan traveller harus memiliki asuransi perjalanan. Pertama, untuk melindungi pengguna dari risiko finansial yang diakibatkan oleh pembatalan atau penundaan penerbangan.

"Kedua, melindungi pengguna dari berbagai risiko finansial akibat kejadian yang mungkin terjadi selama dalam perjalanan, seperti kehilangan bagasi, passport, koper, dan barang bawaan lainnya," ungkapnya.

Ketiga, melindungi pengguna saat terjadi kecelakaan selama perjalanan yang meliputi menemukan rumah sakit terdekat, penanggungan biaya perawatan akibat kecelakaan, hingga perawatan medis yang disebabkan oleh sakit.

Keempat, untuk mengakomodasi keperluan yang harus ada saat harus berlibur ke negara yang mewajibkan memiliki asuransi perjalanan.

Oleh sebab itu, agar para pelancong bisa tenang saat berlibur, Adira Insurance telah menyediakan Travellin, produk asuransi perjalanan yang mampu memberikan perlindungan untuk traveller agar dapat berlibur dengan nyaman.

Donni mengungkap bahwa ini merupakan berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat traveller berwisata secara domestik di masa transisi pandemi Covid-19.

"Traveller tidak perlu khawatir apabila mengalami kecelakaan, barang bawaan hilang hingga penundaan/pembatalan penerbangan pesawat saat melakukan perjalanan. Pelanggan Travellin dapat mengajukan klaim dengan cara menghubungi contact center Adira Care 1500456 untuk perjalanan domestik," tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi asuransi perjalanan adira finance
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top