Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pariwisata Bali Dibuka Lagi, Adira Insurance Ungkap Pentingnya Asuransi Perjalanan

Setidaknya ada empat alasan kenapa traveller harus memiliki asuransi perjalanan, antara lain untuk melindungi pengguna dari risiko finansial yang diakibatkan oleh pembatalan atau penundaan penerbangan.
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Insurance di Jakarta, Rabu (8/11)./JIBI-Abdullah Azzam
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Insurance di Jakarta, Rabu (8/11)./JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Pembukaan kembali Bali sebagai destinasi wisata domestik pada 31 Juli 2020, merupakan angin segar untuk industri pariwisata, juga bagi industri asuransi.

Direktur PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) Donni Gandamana, mengatakan hal tersebut lantaran asuransi perjalanan merupakan salah satu mitigasi risiko gaya traveling baru masyarakat.

Pasalnya, dalam merencanakan perjalanan, para pelancong kini akan beralih ke digital termasuk untuk pemesanan hotel maupun akomodasi. Selain itu, wisata domestik akan lebih diminati dibandingkan internasional.

"Dengan situasi saat ini, asuransi perjalanan juga menjadi lebih penting, karena traveller akan lebih waspada terhadap risiko-risiko yang dapat terjadi saat mereka berwisata," jelas Donni dalam keterangannya, Kamis (6/8/2020).

Donni menyebut empat alasan traveller harus memiliki asuransi perjalanan. Pertama, untuk melindungi pengguna dari risiko finansial yang diakibatkan oleh pembatalan atau penundaan penerbangan.

"Kedua, melindungi pengguna dari berbagai risiko finansial akibat kejadian yang mungkin terjadi selama dalam perjalanan, seperti kehilangan bagasi, passport, koper, dan barang bawaan lainnya," ungkapnya.

Ketiga, melindungi pengguna saat terjadi kecelakaan selama perjalanan yang meliputi menemukan rumah sakit terdekat, penanggungan biaya perawatan akibat kecelakaan, hingga perawatan medis yang disebabkan oleh sakit.

Keempat, untuk mengakomodasi keperluan yang harus ada saat harus berlibur ke negara yang mewajibkan memiliki asuransi perjalanan.

Oleh sebab itu, agar para pelancong bisa tenang saat berlibur, Adira Insurance telah menyediakan Travellin, produk asuransi perjalanan yang mampu memberikan perlindungan untuk traveller agar dapat berlibur dengan nyaman.

Donni mengungkap bahwa ini merupakan berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat traveller berwisata secara domestik di masa transisi pandemi Covid-19.

"Traveller tidak perlu khawatir apabila mengalami kecelakaan, barang bawaan hilang hingga penundaan/pembatalan penerbangan pesawat saat melakukan perjalanan. Pelanggan Travellin dapat mengajukan klaim dengan cara menghubungi contact center Adira Care 1500456 untuk perjalanan domestik," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper