Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Kendaraan Membaik, Adira Insurance Optimistis Ikut Pulih

Hal ini menilik dampak dari Pandemi Covid-19 pada sektor otomotif lambat laun mulai berkurang. Penjualan mobil mulai Juli mengalami peningkatan 100,3 persen dibandingkan bulan sebelumnya.
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Insurance di Jakarta, Rabu (8/11)./JIBI-Abdullah Azzam
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Insurance di Jakarta, Rabu (8/11)./JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Adira Dinamika Tbk. (Adira Insurance) optimistis kinerja bisnis asuransi kendaraan mulai pulih pada semester II/2020.

Hal ini menilik dampak dari Pandemi Covid-19 pada sektor otomotif lambat laun mulai berkurang. Penjualan mobil mulai Juli mengalami peningkatan 100,3 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), peningkatan tajam ini sejumlah 12.623 unit pada Juni, menjadi 25.283 pada Juli 2020.

"Melihat data tersebut, kami optimis bisnis asuransi mobil akan mengalami pertumbuhan di semester 2 tahun ini," ungkap Direktur Adira Insurance Donni Gandamana, dalam keterangannya, Selasa (25/8/2020).

Tidak hanya itu, menurutnya optimisme ini juga timbul akibat pandemi juga mengubah kebiasaan banyak orang. Imbauan jaga jarak fisik (physical distancing) membuat banyak masyarakat kini memilih untuk berkendara pribadi.

"Selain itu, masyarakat juga semakin menyadari pentingnya proteksi, menurut riset dari Universitas Temple di Amerika Serikat, sekitar 58 persen warga AS berpikir bahwa asuransi jadi penting di era pandemi ini. Hal ini membuat kami semakin optimis akan pertumbuhan bisnis asuransi mobil," tambahnya.

Adira Insurance juga berinovasi untuk memperbaiki bisnis asuransi mobil yang terimbas pandemi Covid-19. Menurut Donni, digitalisasi adalah cara terbaik untuk tetap berkembang saat ini.

"Kami bekerja sama dengan Traveloka Protect untuk memberikan perlindungan mudah untuk mobil Anda. Tidak hanya itu, pelaporan klaim asuransi mobil pun juga bisa dilakukan dari rumah dengan aplikasi Autocillin Mobile Claim," tambah Donni.

Dengan perlindungan dari Autocillin dalam asuransi mobil dari Adira Insurance, pelanggan dapat memperoleh perlindungan berupa jaminan ganti rugi atau biaya perbaikan atas berbagai macam kerugian akibat tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok, perbuatan jahat, pencurian, kebakaran, atau kecelakaan lalu lintas lainnya.

Autocillin juga menjamin ganti rugi atas tuntutan pihak ketiga dan jaminan terhadap kematian atau cedera badan yang mengkibatkan cacat tetap. Biaya pengobatan terhadap pengemudi dan atau penumpang di dalam kendaraan yang dipertanggungkan apabila terjadi kecelakaan juga dapat dijamin dalam produk Autocillin.

"Perlindungan tambahan lainnya berupa jaminan jika terjadi angin topan, badai, hujan es, banjir, genangan air, tanah longsor, gempa bumi, tsunami, letusan gunung berapi, huru hara, dan kerusuhan," ungkapnya.

Produk Adira Insurance pun didukung dengan fitur-fitur pelayanan terbaik antara lain layanan towing car, emergency road assistance, ambulans, Autociilin Garage seluruh Indonesia, hingga fasilitas gratis biaya perpanjangan STNK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper