Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BNI Bidik Akad KPR 2.904 Debitur dalam Hari Perumahan Nasional

Dari target tersebut sebanyak 1.474 debitur diakadkan BNI pada peringatan Hapernas yang diadakan Kementerian PUPR.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Agustus 2020  |  01:19 WIB
Ilustrasi. - Bisnis/Nurul Hidayat
Ilustrasi. - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menargetkan sebanyak 2.904 debitur melakukan akad kredit pemilikan rumah (KPR) subsidi dalam pameran properti virtual memeriahkan Hari Perumahan Nasional atau Hapernas ke-13.

“Kegiatan ini dilaksanakan serentak di 54 titik kantor operasional yang tersebar di seluruh Indonesia,” kata Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies di Jakarta, Selasa (25/8/2020).

Menurut dia, dari target tersebut sebanyak 1.474 debitur diakadkan BNI pada peringatan Hapernas yang diadakan Kementerian PUPR.

Kegiatan akad massal KPR Sejahtera BNI dengan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) 2020 dipusatkan di Kantor Pusat BNI di Jakarta.

Pameran properti virtual itu bisa diakses melalui hapernas20.com dengan menggandeng 13 bank pelaksana termasuk BNI dan menggandeng 170 pengembang perumahan subsidi dengan total target 13 ribu debitur.

Corina lebih lanjut menjelaskan tahun 2020, BNI mendapat kuota penyaluran rumah subsidi sebanyak 12 ribu unit, kemudian mendapat tambahan 1.000 unit pada Agustus lalu.

Total kuota BNI mencapai 13 ribu unit yang setara dengan nominal KPR sebesar Rp1,8 triliun.

Per Juli 2020, kuota yang tersalurkan mencapai 11.608 unit dengan nominal Rp1,59 triliun yang tumbuh 56 persen dibandingkan tahun lalu.

Corina menambahkan hingga pertengahan Agustus 2020, kuota yang tersalurkan sudah 92 persen atau 12.016 unit dengan nominal Rp1,66 triliun.

Dalam penyaluran tersebut, BNI memberikan beberapa kemudahan bagi debitur, antara lain uang muka ringan mulai satu persen dari harga rumah, suku bunga rendah, angsuran terjangkau, bebas premi asuransi, bebas biaya pelunasan sebelum jatuh tempo, dan jangka waktu angsuran mencapai 20 tahun.

BNI juga memberikan kemudahan dalam pengajuan kredit perumahan melalui aplikasi daring (BNI e-Form) yang dapat diakses melalui website resmi BNI di www.bni.co.id, atau aplikasi BNI Mobile Banking.

Calon debitur akan mendapat notifikasi secara real time melalui surat elektronik berupa informasi nomor kode aplikasi pengajuan daring BNI Griya.

Pemrosesan BNI Griya, kata dia, akan didukung 17 kantor wilayah dan 2.245 jaringan cabang BNI di seluruh Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni kpr

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top