Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gandeng Mitra10, BTN Gelar Undian Berhadiah dan Genjot Transaksi Debit

Program promo End Year Vaganza merupakan program undian berhadiah dengan sistem pengundian kupon hasil transaksi di Mitra 10.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 19 Oktober 2020  |  14:56 WIB
Pengunjung mencari informasi mengenai Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di Indonesia Properti Expo (Ipex) 2020 di Jakarta, Minggu (16/2/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Pengunjung mencari informasi mengenai Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di Indonesia Properti Expo (Ipex) 2020 di Jakarta, Minggu (16/2/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. bekerja sama dengan Mitra10 toko ritel modern bahan bangunan milik PT Catur Mitra Sejati Sentosa.

Kerja sama ini mencakup penempatan merchant electronic data capture (EDC) BTN di 35 outlet Mitra10 di seluruh Indonesia yang berlangsung selama 5 tahun, dimulai sejak Oktober 2020.

Sebagai bentuk awal kerja sama tersebut, Bank BTN bersama Mitra10 pun menggelar program undian berhadiah bertajuk “End Year Vaganza” yang berlangsung dari 1 Oktober hingga 31 Desember 2020.

”Dengan adanya kerja sama ini, para nasabah pemegang kartu debit BTN dapat lebih mudah bertransaksi, dan yang istimewa dapat berkesempatan memenangkan undian berhadiah selama promo End Year Vaganza berlangsung,” kata Direktur Operation, IT & Digital Banking Bank BTN, Andi Nirwoto dalam keterangan resmi, Senin (19/10/2020).

Adapun, program promo End Year Vaganza merupakan program undian berhadiah dengan sistem pengundian kupon hasil transaksi di Mitra 10.

Setiap kelipatan transaksi senilai Rp1,5 juta konsumen berhak mendapatkan 1 kupon undian End Year Vaganza, dimana pengundian akan dilakukan di akhir periode program undian. Hadiah undian berupa mobil, sepeda lipat, televisi, dan voucer belanja Mitra 10.

Andi menyampaikan selain memberikan hadiah bagi nasabah setia, promo ini merupakan salah satu upaya kami mendorong sales volume transaksi kartu debit Bank BTN. "Ini akan meningkatkan fee based income, atau pendapatan nonbunga serta meraup dana murah,” kata Andi.

Berdasarkan data transaksi (sales volume) kartu debit Bank BTN di Mitra10 periode Juli 2019 sampai Juli 2020 tercatat sebesar kurang lebih 22,3 miliar dengan jumlah transaksi sebanyak 12.614 transaksi.

Dengan kerja sama penempatan EDC selama 5 tahun, dan didorong program End Year Vaganza, Bank dengan kode saham BBTN ini menargetkan dapat meningkatkan perolehan fee based income sebesar sekitar Rp1,9 miliar dengan target dana murah yang diraup akan menembus sekitar Rp57,5 milar.

Sementara peningkatan sales volume transaksi kartu (on us/off us) sekitar Rp105,5 miliar.

“Sesuai dengan bisnis Bank BTN di sektor properti, kami mendukung lini bisnis turunannya seperti toko ritel bahan bangunan yang memiliki jaringan pemasok produsen material dan bahan bangunan sehingga secara tidak langsung kami mendukung semua sektor turunan dari industri properti,” kata Andi.

Pada kesempatan yang sama , Direktur Mitra10, Indra Gunawan berharap kerjasama dengan Bank BTN dapat berlangsung dengan lancar dan berkesinambungan, sehingga selain dapat memuaskan kedua belah pihak, pelanggan juga mendapatkan banyak keuntungan.

“Kami Mitra10 sangat senang sekali di akhir tahun ini bisa bekerjasama dengan bank BTN, karena dari bisnis utama baik dari Mitra10 dan BTN adalah para pemilik rumah yang dimana merupakan pangsa pasar utama kita,” ujar Direktur Mitra10, Indra Gunawan.

Mitra10 sebagai penyedia bahan bangunan di Indonesia, dengan konsep modern retail yang telah mempunyai cabang sebanyak 35 toko yang tersebar di kota-kota besar Indonesia. Dan hingga akhir tahun akan membuka toko baru di Jatimakmur Bekasi, Balikpapan dan Malang di Desember 2020 dan memiliki target membuka total 50 toko di akhir 2021.

“Harapannya kami, semoga promo akhir tahun ini merupakan awal kerjasama yang baik dan akan selalu berkesinambungan kedepannya agar kita dapat memenuhi kebutuhan dan memuaskan para pelanggan kita,” tutup Indra.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

btn kartu debit Transaksi Nontunai
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top