Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Siap-siap! Bank Milik Chairul Tanjung Bagi Dividen Rp2,1 Triliun 

Selain dibagikan dalam bentuk dividen, sebanyak Rp11,3 juta dari laba bersih disisihkan sebagai dana cadangan perseroan, dan sisanya sebesar Rp908,3 miliar akan dibukukan sebagai saldo laba.  
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 19 Februari 2021  |  19:51 WIB
Chairul Tanjung  -  bankmega.com
Chairul Tanjung - bankmega.com

Bisnis.com, JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Bank Mega Tbk. memutuskan untuk membagikan dividen kepada para pemegang saham perseroan sebesar Rp2,1 triliun.

Jumlah itu mencapai sekitar 68,8 persen dari hasil laba usaha pada tahun buku 2020. Adapun, tata cara dan jadwal pembayaran dividen tunai akan ditentukan kemudian.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (19/2/2021), bank yang dimiliki konglomerat Chairul Tanjung ini mencetak laba sebesar Rp3,008 triliun sepanjang tahun 2020, meningkat signifikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang berjumlah Rp2 triliun. 

Selain dibagikan dalam bentuk dividen, sebanyak Rp11,3 juta dari laba bersih disisihkan sebagai dana cadangan perseroan, dan sisanya sebesar Rp908,3 miliar akan dibukukan sebagai saldo laba.  

Emiten berkode saham MEGA itu menggelar rapat umum pemegang saham tersebut dilakukan secara fisik dan virtual di Auditorium Menara Bank Mega, Jakarta, dengan total tujuh mata acara, termasuk soal penetapan honorarium dan tunjangan lainnya bagi Dewan Komisaris danDireksi untuk tahun 2021.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan dividen bank mega
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top