Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UOB Indonesia Hadirkan Fitur BI-Fast pada Aplikasi Mobile Banking

Sistem pembayaran BI-Fast kini hadir pada aplikasi perbankan digital UOB, yakni TMRW.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 24 Januari 2022  |  12:29 WIB
UOB Indonesia Hadirkan Fitur BI-Fast pada Aplikasi Mobile Banking
Seorang model menunjukkan aplikasi perbankan digital di smartphonenya. - Dok. UOB Indonesia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank UOB Indonesia resmi meluncurkan fitur sistem pembayaran Bank Indonesia Fast Payment atau BI-Fast pada hari ini, Senin (24/1/2022). Sistem pembayaran BI-Fast dihadirkan pada aplikasi perbankan digital UOB, yakni TMRW.

Fitur ini diharapkan agar nasabah dapat melakukan transfer dana dalam rupiah dengan biaya yang lebih terjangkau, lebih aman, lebih cepat, dan dilakukan secara real-time.

UOB Indonesia merupakan salah satu bank peserta tahap pertama yang menghadirkan fitur BI-Fast. Fitur ini juga memungkinkan transfer dana antar bank dengan menggunakan nomor ponsel penerima atau alamat surel yang berfungsi sebagai proxy rekening bank penerima.

Presiden Direktur UOB Indonesia Hendra Gunawan menyatakan, pihaknya menghadirkan solusi yang progresif dan inovatif. Tidak hanya relevan bagi gaya hidup nasabah, tetapi juga disesuaikan dengan kebutuhan mereka.

"Kami senang menjadi salah satu bank pertama yang menghadirkan layanan BI-Fast, sehingga mentransfer dana dapat lebih terjangkau dan andal bagi nasabah," kata Hendra dalam keterangan tertulis, Senin (24/1/2022).

Menurut Hendra, seiring dengan semakin maraknya penggunaan layanan perbankan digital di Indonesia serta kian berkurangnya penggunaan uang tunai, UOB Indonesia mencermati adanya pertumbuhan yang signifikan dari nasabah TMRW dalam satu tahun terakhir ini.

“Nasabah kami juga semakin tertarik dalam menggunakan metode pembayaran digital yang nyaman dan aman. Melalui dukungan kami terhadap inisiatif dalam industri keuangan digital seperti BI-Fast ini, kami akan terus membantu dalam upaya menumbuhkembangkan digitalisasi, mendorong inklusi keuangan, serta memberikan sumbangsih terhadap percepatan pemulihan perekonomian Tanah Air,” terangnya.

Hendra menuturkan, UOB Indonesia akan meluncurkan fitur BI-Fast untuk lebih banyak kanal pembayaran, seperti bulk credit, debit langsung dan permintaan layanan pembayaran bagi nasabah dan bisnis secara progresif seiring dengan upaya Bank Indonesia untuk terus mengembangkan sistem BI-FAST.

“UOB Indonesia juga mendukung Gerakan Nasional Non-Tunai yang memungkinkan pembayaran digital melalui Quick Response Code Indonesian Standard [QRIS] pada aplikasi TMRW,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank uob indonesia mobile banking Bank Digital BI Fast
Editor : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top