Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA Expoversary 2022 Offline Digelar Terbatas. Ini Alasannya

BCA Expoversary 2022 yang digelar secara offline di ICE BSD City, Tangerang Selatan mulai hari ini Kamis (10/3/2022) hingga 13 Maret 2022. Perseroan membatasi jumlah pengunjung untuk menghindari penyebaran Covid-19.
Jajaran Direksi BCA dalam opening ceremony BCA Expoversary 2022 pada Kamis (10/3 - 2022). / istimewa
Jajaran Direksi BCA dalam opening ceremony BCA Expoversary 2022 pada Kamis (10/3 - 2022). / istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Penyelenggaraan BCA Expoversary 2022 yang digelar secara offline di ICE BSD City, Tangerang Selatan mulai hari ini Kamis (10/3/2022) hingga 13 Maret 2022 diketahui mengatur secara ketat jumlah pengunjung yang datang.

Terkait hal tersebut, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menjelaskan bahwa dibatasinya jumlah pengunjung dalam gelaran tersebut bertujuan menghindari penyebaran Covid-19, sekaligus mentaati protokol kesehatan (prokes) sesuai dengan aturan pemerintah.

“Bukan tidak mau mau membuka seluas-luasnya tapi harus menjaga prokes. Kalau ini dibuka khawatirnya bisa puluhan ribu yang datang dan membuat kerumunan di dalam hall,” ujarnya saat pembukaan BCA Expoversary 2022 Offline.

Jahja, yang juga tidak menghadiri pembukaan acara secara langsung, mengatakan kapasitas hall yang digunakan dalam acara itu mencapai 15.000 orang. Oleh sebab itu, jika tidak dibatasi, pengunjung dikhawatirkan membeludak hingga puluhan ribu.

“Kami mohon maaf ke masyarakat umum belum bisa buka secara terbuka pada khalayak umum, mohon maaf banget,” pungkasnya.

Di sisi lain, nasabah yang tidak dapat hadir secara offline tak perlu khawatir karena BCA Expoversary 2022 juga digelar secara online melalui situs web expo.bca.co.id. BCA Expoversary Online 2022 berlangsung selama satu bulan, dari 24 Februari 2022 hingga 27 Maret 2022.

Sementara itu, dalam acara offline, Bank BCA tetap menerapkan protokol kesehatan, mengikuti peraturan dan ketentuan PPKM yang ditetapkan pemerintah. Jumlah pengunjung diatur selaras kapasitas maksimum kegiatan indoor di Kabupaten Tangerang.

Perseroan juga mengharuskan nasabah yang hadir untuk memindai QR aplikasi Peduli Lindungi di pintu masuk gedung ICE BSD. BCA juga menyediakan instalasi hand sanitizer yang dilengkapi dengan alat pengukur suhu tubuh.

BCA juga menghadirkan robot pintar bernama “PUDU” yang akan mengingatkan protokol kesehatan pada pengunjung selama kegiatan berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper