Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mantan Direktur Digital BRI Indra Utoyo Pimpin Allo Bank (BBHI)

Indra Utoyo diangkat sebagai Direktur Utama Allo Bank berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun 2022.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 18 Mei 2022  |  21:47 WIB
Indra Utoyo, saat menjabat sebagai Direktur Digital Teknologi Informasi dan Operasi BRI  - Istimewa
Indra Utoyo, saat menjabat sebagai Direktur Digital Teknologi Informasi dan Operasi BRI - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan Direktur Digital dan Teknologi Informasi PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. Indra Utoyo akan menjadi Direktur Utama PT Allo Bank Indonesia Tbk. (BBHI).

Dikutip dari laman resmi Allo Bank, Indra diangkat sebagai Direktur Utama Allo Bank berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun 2022. Selain Indra, perseroan juga mengangkat profesional lain, yakni Sajal Bhatnagar sebagai Direktur.

Sementara itu, nama baru yang akan mengisi posisi baru di Allo Bank adalah Aviliani. Komisaris Independen PT Bank Mega Tbk. (MEGA) sejak 2018 hingga 2022 ini akan menduduki jabatan Komisaris Utama dan Independen Allo Bank.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Allo Bank telah mengagendakan perubahan susunan pengurus perseroan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), yang akan digelar pada Kamis (19/5).

Manajemen Allo Bank menjelaskan bahwa dalam rangka mendukung model bisnis bank digital, pemegang saham pengendali perseroan, PT Mega Corpora menyampaikan usulan perubahan susunan pengurus.

“Hal ini dimaksudkan selain untuk memperkuat struktur manajemen perseroan dalam menghadapi ketatnya persaingan yang semakin kompetitif di era digitalisasi, juga untuk memanfaatkan peluang pasar yang terbuka lebar dalam segmen tersebut,” tulis BBHI.

Manajemen menambahkan bahwa langkah ini diharapkan membuat Allo bank memiliki daya saing yang kuat, sekaligus meningkatkan kinerja perseroan menjadi lebih baik.

Sementara itu, menilik profil singkat Indra Utoyo, dia mengenyam pendidikan Doktor Ekonomi dan Bisnis Bidang Manajemen Stratejik Universitas Indonesia (2019) dan telah mengikuti Sertifikasi Manajemen Risiko level V.

Dia memulai karir sebagai Avionic Engineer PT IPTN (1985-1986) dan Sub Direktorat Pengolahan Data Direktorat Operasi IT System Analyst Perum Telekomunikasi (1986-1990).

Indra juga pernah bekerja di PT Telekomunikasi Indonesia sejak tahun 1990 sampai dengan 2017 dengan jabatan terakhir sebagai Direktur Digital & Strategic Portfolio Telkom Group.

Posisi terakhir Indra sebelum bergabung dengan Allo Bank Indonesia adalah sebagai Direktur Digital dan Teknologi Informasi Bank BRI. Indra tercatat tidak memiliki hubungan afiliasi dengan dewan komisaris, direksi, dan pemegang saham Allo Bank.

Pengangkatan Indra sebagai Direktur Utama Allo Bank bakal efektif setelah mendapatkan persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan ditetapkan dalam RUPS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ct corp indra utoyo Allo Bank BBHI
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top