Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adira Finance (ADMF) Online Tembus 1 Juta Pengguna

Adira Finance melihat inisiatif digital besutannya lewat aplikasi Adiraku dan e-commerce otomotif telah membawa manfaat, karena 1 juta debiturnya menjadi lebih setia.
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Finance di Jakarta. Bisnis/Endang Muchtar
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Finance di Jakarta. Bisnis/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - Layanan online Adira Finance atau PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. meraih 1 juta debitur sejak diluncurkan. 

Direktur Keuangan sekaligus Direktur Utama terpilih Adira Finance I Dewa Made Susila menyatakan layanan online yang diberinama Adiraku pertama kali meluncur pada 2020. Aplikasi online ini mengandalkan program Adirapoin untuk meningkatkan loyalitas pelanggan.

"Jumlah tersebut [1 juta pengguna] mencapai sekitar 37 persen dari debitur aktif Adira Finance. Kami yakin sebetulnya pelanggan setia Adira Finance jumlahnya lebih banyak dari itu, namun belum semua pelanggan merupakan pengguna rutin aplikasi digital, sehingga ke depan kami masih akan terus memperluas," ujarnya kepada Bisnis, Kamis (7/7/2022).

Aplikasi online Adira Finance ini juga mempercepat penetrasi pasar. Teranyar, Adira menggandeng Momotor dan Momobil untuk melakukan integrasi percepatan persetujuan kredit. Platform Momobil dan Momotor yang berperan sebagai marketplace otomotif memudahkan dealer atau showroom memasarkan produknya secara online dan gratis.

"Artinya, ini juga bentuk dukungan Adira Finance untuk ekosistem perdagangan mobil dan motor di Indonesia. Sudah sudah banyak dealer-dealer nasional, bahkan bukan hanya dari Jabodetabek, telah merasakan manfaat peningkatan bisnis yang datang dari platform kami," ujarnya.

Made mengungkap dalam waktu dekat Momotor dan Momobil masih akan terus ditingkatkan. Sebab, Adira Finance melihat tren semakin banyak tipe debitur yang senang mengecek harga kendaraan via online terlebih dahulu, sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli. 

"Kami akan terus membangun fitur-fitur dukungan yang mendorong lebih banyak lagi kebutuhan jual-beli mobil dan motor terakomodasi di platform kami, dan pastinya telah terintegrasi dengan fitur pembiayaan Adira Finance, sehingga menjadi solusi terbaik dan cepat bagi kebutuhan nasabah," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper