Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Obligasi Mandala Finance (MFIN) Rp150 Miliar Jatuh Tempo Besok, Sudah Ada Dananya

Obligasi MFIN yang jatuh tempo adalah jenis Berkelanjutan IV Mandala Multifinance Tahap III Tahun 2021 Seri A sebesar Rp150 miliar.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 12 Agustus 2022  |  19:39 WIB
Obligasi Mandala Finance (MFIN) Rp150 Miliar Jatuh Tempo Besok, Sudah Ada Dananya
Mandala Finance - mandalafinance.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mandala Multifinance Tbk. (MFIN) menyampaikan kesiapannya untuk melunasi obligasi senilai Rp150 miliar yang akan jatuh tempo besok, Sabtu (13/8/2022).

Melalui keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, Jumat (12/8/2022), Direktur Utama Mandala Finance Harryjanto Lasmana menyampaikan surat utang yang dimaksud tersebut adalah Obligasi Berkelanjutan IV Mandala Multifinance Tahap III Tahun 2021 Seri A sebesar Rp150 miliar. Dana untuk pembayaran obligasi tersebut tersedia pada saat akan jatuh tempo sesuai ketentuan.

"Sumber dana yang akan digunakan untuk pembayaran obligasi tersebut berasal dari dana internal perseroan," kata Harryjanto.

Adapun, Obligasi Berkelanjutan IV Mandala Multifinance Tahap III Tahun 2021 merupakan bagian dari Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi Berkelanjutan IV Mandala Multifinance dengan target dana Rp1,5 triliun. Obligasi Berkelanjutan IV Mandala Multifinance Tahap III Tahun 2021 dengan jumlah pokok Rp300 miliar terdiri atas dua seri. Seri A dengan tingkat bunga tetap 8,75 persen per tahun, sementara Seri B dengan tingkat bunga 9,5 persen per tahun.

Pada April 2022 lalu, perseroan mengumumkan penghentian Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi Berkelanjutan IV Mandala Multifinance. Nilai realisasi obligasi yang berhasil dihimpun mencapai Rp1,415 triliun. Artinya, terdapat sisa target dana yang kurang dihimpun sebesar Rp85 miliar.

Perseroan menyampaikan tidak tercapainya target dana terebut disebabkan oleh hal yang tidak bisa dikendalikan, antara lain kondisi pasar yang tidak mendukung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

leasing mandala finance mfin Obligasi
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top