Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Duel Gaji Direksi Bank BUMN: Mandiri vs BTN, Mana Lebih Besar?

Berikut perbandingan gaji direksi Bank BUMN, yaitu Bank Mandiri vs BTN. Mana yang gajinya lebih besar?
Alifian Asmaaysi
Alifian Asmaaysi - Bisnis.com 28 Oktober 2022  |  18:20 WIB
Duel Gaji Direksi Bank BUMN: Mandiri vs BTN, Mana Lebih Besar?
Logo baru Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terpasang di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (2/7/2020). ANTARA FOTO - Aprillio Akbar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BBTN) merupakan dua dari lima perusahaan atau bank BUMN yang bergerak di bidang perbankan.

Kedua Bank ini telah tercatat melaporkan kinerja keuangan pada kuartal III/2022 dengan torehan laba bersih yang mencapai triliunan rupiah. Lantas, berapa gaji jajaran direksi Bank Mandiri dan BTN?

Kedua bank raksasa pelat merah ini tak ragu-ragu membayar setimpal totalitas para jajaran direksinya dengan sangat fantastis. Bahkan per September 2022, Bank Mandiri dan BTN masing-masing mencatatkan besaran beban gaji direksinya secara berturut2 sebesar Rp184 miliar dan Rp113 miliar.

Dengan nominal sebesar itu, lantas berapakah gaji para tiap direksi yang diperoleh setiap bulannya serta manakah yang nominalnya lebih besar?

Perbandingan Gaji Direksi Bank Mandiri dan BTN 


1. Gaji Direksi Bank Mandiri 

Mengacu pada Laporan Interim Bank Mandiri dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, per 30 September 2022 Bank Mandiri mencatatkan beban gaji dan tunjangan direksinya sebesar Rp184,88 miliar.

Untuk diketahui, Bank Mandiri memiliki total 12 redaksi. Apabila beban gaji dan tunjangan dibagi sama rata masing-masing direksi memiliki bagian gaji dan tunjangan yang diakumulasikan menjadi Rp1,71 miliar tiap bulannya.

Angka tersebut belum termasuk bonus dan tantiem dengan total anggaran sebesar Rp456,48 miliar dan imbalan kerja jangka panjang sebesar Rp19,43 miliar.

Jika kembali diakumulasikan, total anggaran beban gaji, tunjangan, bonus, hingga imbalan kerja jangka panjang 12 direksi Bank Mandiri mencapai Rp660 miliar per 30 September 2022.

Sebagai salah satu bank yang berhasil menyabet laba bersih konsolidasi sebesar Rp30,7 triliun pada Kuartal III/2022, tak heran bila bank pelat merah satu ini mampu berikan suntikan gaji kepada direksinya secara fantastis.


2. Gaji direksi BTN 

Tak kalah fantastis, perusahaan BTN juga tercatat memberikan anggaran gaji dan tunjangan para jajaran direksinya secara impresif. Per 30 September 2022 saja Bank Tabungan Negara mencatatkan beban gaji dan tunjangan para direksinya dengan total Rp113,92 miliar untuk 12 direksinya.

Apabila dibagi secara prorata, maka setiap direksi BTN mengantongi gaji serta tunjangan senilai Rp9,49 miliar per Sembilan bulan pertamanya atau sebesar Rp1,05 miliar perbulan. Hanya saja, dalam laporan interimnya BTN tidak menuliskan secara lebih rinci bonus dan tantiem para jajaran direksinya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mandiri btn bank bumn
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top