Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Grup Modalku Luncurkan Leasing, Tawarkan Pinjaman Hingga Rp25 Miliar

PT Modalku Finansial Indonesia atau Modalku Finance resmi menjadi leasing dalam grup Modalku setelah OJK berikan izin operasi pada 3 Oktober 2022.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 22 November 2022  |  16:57 WIB
Grup Modalku Luncurkan Leasing, Tawarkan Pinjaman Hingga Rp25 Miliar
President Director Modalku Finance Steven Gunawan dalam acara konferensi pers bertajuk Launching of Modalku Finance di Jakarta, Selasa (22/11/2022) - Bisnis/Rika Anggraeni
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah resmi memperoleh izin operasi pada awal Oktober 2022, PT Modalku Finansial Indonesia (Modalku Finance) 'tancap gas'  menawarkan pembiayaan hingga 25 miliar dengan tenor pinjaman yang bervariasi. Adapun, Modalku Finance merupakan bagian dari Grup Modalku.

President Director Modalku Finance Steven Gunawan mengatakan pihaknya menawarkan sebanyak tiga jenis skema pembiayaan yang tersedia untuk mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah di Indonesia. Skema itu di antaranya pembiayaan modal kerja, pembiayaan investasi, dan pembiayaan multiguna.

 “Nominal yang ditawarkan untuk pembiayaan modal kerja dan investasi mulai dari Rp500 juta hingga Rp25 miliar dengan tenor pinjaman yang bervariasi hingga 12 bulan,” kata Steven dalam acara konferensi pers bertajuk ‘Launching of Modalku Finance’ di Jakarta, Selasa (22/11/2022).

 Steven menjelaskan untuk skema pembiayaan modal kerja dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pengeluaran yang habis dalam satu siklus aktivitas usaha. Adapun, untuk pembiayaan Investasi merupakan pembiayaan barang modal beserta jasa yang diperlukan untuk aktivitas usaha/investasi, rehabilitasi, modernisasi, ekspansi atau relokasi tempat usaha/investasi. Sedangkan pembiayaan multiguna merupakan pembiayaan yang dapat digunakan untuk keperluan konsumtif dan bukan untuk keperluan usaha.

Untuk skema pembiayaan multiguna, Steven menyampaikan bahwa pembiayaan yang diberikan perusahaan yang sebelumnya bernama PT Buana Sejahtera Multidana itu dimulai dari Rp50 juta dengan tenor yang bervariasi.

Skema pembayaran yang ditawarkan cukup fleksibel, di mana pembayaran pokok dapat dilakukan sekaligus pada akhir tenor atau angsuran per bulan sesuai produk yang dipilih. Bunga mulai dari 1 persen per bulan dengan waktu proses yang cepat,” ujarnya.

Tercatat, hingga saat ini, Grup Modalku telah menyalurkan modal usaha sebesar Rp40,42 triliun kepada lebih dari 5,1 juta jumlah transaksi pendanaan UMKM di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, dan Vietnam. Ke depannya, Steven menyampaikan bahwa Modalku Finance akan konsisten melakukan berbagai inovasi bisnis dan teknologi untuk memperluas jangkauan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Modalku leasing fintech
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top