Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Sah! Henry Santoso Eks Bank Permata Diangkat jadi Direktur Bank UOB

Eks Bank Permata Henry Santoso masuk sebagai jajaran direksi Bank UOB Indonesia.
Alifian Asmaaysi
Alifian Asmaaysi - Bisnis.com 15 Desember 2022  |  05:30 WIB
Sah! Henry Santoso Eks Bank Permata Diangkat jadi Direktur Bank UOB
UOB Indonesia - uob.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Henry Santoso resmi efektif menjabat sebagai direktur manajemen risiko PT Bank UOB Indonesia per 12 Desember 2022.

Berdasarkan laporan yang dibagikan manajemen Bank UOB pada keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu (14/12/2022), Henry dipastikan telah mengantongi keputusan anggota dewan komisioner Otoritas Jasa Keuangan.

"Hasil keputusan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPS LB) perseroan pada tanggal 29 November 2022 dan Salinan Keputusan Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor KEP-191/D.03/2022 tentang Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan Sdr. Henry Santoso selaku Calon Direktur Manajemen Risiko PT Bank UOB Indonesia," jelas manajemen Bank UOB pada Rabu (14/12/2022).

Lebih lanjut, perseroan menjelaskan bahwa penilaian kemampuan dan kepatutan Henry Santoso telah diterbitkan oleh OJK pada 8 Desember 2022, hanya saja perseroan baru menerimanya pada 12 Desember 2022.

"Maka dengan ini kami sampaikan bahwa Bapak Henry Santoso telah efektif menjabat sebagai Direktur Perseroan terhitung sejak tanggal 12 Desember 2022," pungkas manajemen.

Untuk diketahui, Henry Santoso sebelumnya sempat menjabat sebagai Priority Markets, ASP Wealth Personal Banking Risk pada HSBC di tahun 2018 hingga pertengahan 2022 lalu.

Di samping itu, Henry juga memiliki latar belakang pengalaman kerja yang mumpuni pada bidang perbankan diantaranya sebagai Excecutive Vice President, Head Risk Management pada Permata Bank (2013-2017), hingga Consumer Credit Risk Director Citibank ZAO Rusia (2012- 2013).

Henry juga sempat mengemban tugas di sejumlah cabang Citibank diantaranya 4 tahun pada Citibank Europe, dan Citibank Singapore selama 8 tahun terhitung sejak Maret 2000 hingga September 2008.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank permata bank uob indonesia
Editor : Pandu Gumilar

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top