Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mudahkan KPR dan Renovasi Rumah Peserta BPJS Ketenagakerjaan, BTN Fasilitasi Lewat JMO

Melalui kolaborasi ini, peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat mengajukan KPR BTN melalui aplikasi JMO.
Integrasi layanan JMO BPJS Ketenagakerjaan dengan BTN resmi beroperasi. Layanan ini memudahkan pengajuan KPR, Kredit Konstruksi hingga Kredit Renovasi bagi peserta./Humas BTN.
Integrasi layanan JMO BPJS Ketenagakerjaan dengan BTN resmi beroperasi. Layanan ini memudahkan pengajuan KPR, Kredit Konstruksi hingga Kredit Renovasi bagi peserta./Humas BTN.

Bisnis.com, JAKARTA – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau lebih dikenal dengan sebutan BPJamsostek memperkuat kerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BBTN) dalam upaya memenuhi rumah bagi pekerja. 

Direktur IT & Digital Bank BTN Andi Nirwoto menyampaikan bahwa kerja sama yang dilakukan adalah dengan menghubungkan secara digital, layanan BTN Properti milik Bank BTN dengan aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) dari BP Jamsostek.  Dengan kolaborasi tersebut, maka peserta BP Jamsostek dapat memilih dan mengajukan KPR BTN melalui aplikasi JMO.

“Sejak tanggal 20 Desember 2022, layanan ini sudah dapat dicoba secara operasional terbatas. Tidak hanya kemudahan akses, kredit yang dapat dinikmati peserta BPJamsostek pun beragam, mulai dari KPR hingga kredit untuk renovasi rumah dengan plafon beragam dan suku bunga menarik,” kata Andi dalam keterangan tertulis, Rabu (21/12/2022).

Adapun untuk dapat mengakses layanan kredit BTN di aplikasi JMO, peserta BP Jamsostek dapat melakukan registrasi dan login terlebih dahulu pada aplikasi JMO. Kemudian, setelah dinyatakan eligible untuk mendapatkan layanan tambahan tersebut, maka peserta BP Jamsostek sudah dapat mengajukan KPR BTN melalui Menu MLT pada aplikasi JMO.

Lebih lanjut, Andi menyampaikan bahwa ada berbagai fasilitas menarik yang bisa didapatkan seperti Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP) dengan plafon pinjaman mencapai maksimal Rp150 juta dengan jangka waktu hingga 30 tahun. Bukan hanya itu, peserta BP Jamsostek juga bisa mengakses KPR BP Jamsostek dengan maksimal kredit mencapai Rp500 juta hingga 30 tahun.

“Fasilitas lainnya yang juga bisa diakses peserta BPJamsostek, yakni Pembiayaan Renovasi Rumah dengan plafon maksimal Rp200 juta dan jangka waktu hingga 15 tahun,” imbuhnya.

Selanjutnya, peserta yang merupakan perusahaan juga dapat mengakses Fasilitas Pembiayaan Perumahan Pekerja/Kredit Konstruksi (FPPP/KK) untuk pembangunan perumahan pekerja. Nantinya, untuk pengajuan berbagai fasilitas kredit, pengguna JMO hanya perlu mengunggah berbagai dokumen yang diperlukan. Kemudian, BP Jamsostek akan melakukan cek eligibilitas atas dokumen tersebut.

“Jika semua dokumen lengkap dan sesuai, maka proses persetujuan kredit online pastinya akan lebih cepat bila dibandingkan dengan pengajuan secara manual melalui cabang,” imbuhnya.

Selain dapat melakukan pengajuan MLT (Manfaat Layanan Tambahan) di aplikasi JMO, peserta BPJS juga dapat menikmati berbagai fitur pada BTN Mobile yang dapat memudahkan peserta melakukan pembayaran, pembelian maupun mengelola keuangan pada superapps BTN. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper