Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ekspansi, Bank Muamalat (BMI) Minta Relaksasi Aturan

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. (Bank Muamalat) berharap Bank Indonesia dapat merelaksasi aturan pinjaman luar negeri (PLN) yang saat ini dibatasi paling banyak 30% dari modal.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 22 April 2014  |  16:49 WIB
Bank Muamalat telah memiliki tiga kantor service center outlet (SCO) di Malaysia dengan menggandeng sejumlah bank lokal.  - bisnis.com
Bank Muamalat telah memiliki tiga kantor service center outlet (SCO) di Malaysia dengan menggandeng sejumlah bank lokal. - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. (Bank Muamalat) berharap Bank Indonesia dapat merelaksasi aturan pinjaman luar negeri (PLN) yang saat ini dibatasi paling banyak sebesar 30% dari modal.

Direktur Bisnis dan Korporasi Bank Muamalat Luluk Mahfudah mengatakan aturan tersebut menghambat pengembangan bisnis di Malaysia.

Menurutnya, prospek bisnis dan pertumbuhan bisnis di negeri jiran tersebut sangat bagus. Sayangnya, pengembangan bisnis lebih lanjut terganjal aturan BI mengenai pinjaman luar negeri.

“Saat ini posisi kita jaga 25% untuk berjaga-jaga jika ada fluktuasi dolar AS,” katanya, Selasa (22/4/2014).

Manajemen perseroan, katanya, telah mengajukan permintaah kepada BI untuk meninjau ulang kembali batasan tersebut agar pihaknya dapat mengembangkan bisnis secara lebih leluasa.

Sejauh ini, Bank Muamalat telah memiliki tiga kantor service center outlet (SCO) di Malaysia dengan menggandeng sejumlah bank lokal. Ketiga kantor tersebut dinilai mampu bertumbuh pesat karena berada pada wilayah yang tepat, yakni di kantong pemukiman tenaga kerja Indonesia.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank muamalat remittance tki malaysia
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top